Log in

Polwan yang Ditabrak Angkot Mulai Membaik

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman dan Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Medan Hidayat saat menjenguk Bripda Pamawinda Simanungkalit di RS Bhayangkara Medan.  andalas/maguslim Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman dan Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Medan Hidayat saat menjenguk Bripda Pamawinda Simanungkalit di RS Bhayangkara Medan. andalas/maguslim

Pasca-ditabrak angkutan kota (angkot) CV Mitra BK 7205 DL di Jalan Jamin Ginting simpang Dr Mansyur (Simpang Kampus USU), Jumat (17/3), kondisi Bripda Pamawinda Simanungkalit (21) Polwan dari unit Lantas Polsek Medan Baru, berangsur membaik. Namun, Bripda Pama masih terbaring di atas tempat tidur Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Jarum infus juga masih menancap di lengan kirinya.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman bersama Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Medan, Hidayat menjenguk Bripda Pama yang dirawat di ruang Teratai Delapan Rumah Sakit tersebut, Sabtu (18/3). Di situ, mereka memberi semangat terhadap Bripda Pama agar cepat sembuh dan kembali menjalani tugasnya sebagai polisi.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir angkot bernama Suhariadi (49).”Dari pemeriksaan pelaku mengaku terburu- buru karena saat itu anaknya sakit,” ujarnya.

Indra mengimbau sopir angkot tidak ugal-ugalan di jalan, karena dapat membahayakan keselamatan para penumpang dan pengguna jalan lainnya. ”Kita juga berharap kepada para personel agar tetap menjaga diri dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Medan, Hidayat mengatakan, langkah yang telah dilakukan Jasa Raharja adalah berkoodinasi dengan pihak kepolisian dan rumah sakit. ”Untuk biaya perobatan dan rumah sakit sepenuhnya ditanggung oleh Jasa Raharja,” pungkasnya.

Diketahui, Bripda Pamawinda Simanungkalit (21) ditabrak angkot CV Mitra BK 7205 DL di Jalan Jamin Ginting simpang Dr Mansyur (Simpang Kampus USU), Jumat (17/3). Akibatnya, Polwan dari unit Lantas Polsek Medan Baru ini terpental dan mengalami lecet-lecet.

Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di ujung jalan merekam dengan detail bagaiman Bripda Pama sempat terpelanting jatuh sekira tiga meter saat angkot tiba-tiba menabraknya tanpa ia sempat menghindar.

Semula Bripda pama sedang mengondusifkan arus lalu lintas dan mengarahkan kendaraan dari lajur kanan berbelok ke arah kanan, dari Jalan Jamin Ginting menuju Dr Mansyur dengan berdiri di tengah jalan. Akan tetapi, mendadak dari lajur kiri angkot Mitra yang juga sedang berbelok kanan mengambil sudut jalur terluar dan menabrak Bripda Pama.

Beberapa saat kemudian, Bripda Pama masih bisa berdiri kembali dan bersama dengan pengguna jalan lain menghentikan pergerakan angkot agar ia tidak melarikan diri.

"Saat itu pagi, arus lalu lintas memang sedang padat. Traffic light memang sengaja kami matikan dan kami mengatur manual. Namun, angkot itu datang dari lintasan kendaraan yang seharusnya lurus, tapi dia berbelok," ungkap AKP Mega, Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Jumat (17/03).

Pasca kejadian sopir Suhariadi langsung diamankan dan Bripda Pama dibawa ke RS Bhayangkara Medan karena merasakan sakit di bagian punggung. Hingga kemarin, Bripda Pama masih menjalani perawatan di rumah sakit milik Polri itu. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 27 Mar 2017 29°C 23°C
  • 28 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px