Log in

Pengacara Hakim Jamaluddin: Zuraida Mau Kuasai Aset Bapak

Zuraida Hanum menangis saat rekonstruksi, Senin (13/1). Zuraida Hanum menangis saat rekonstruksi, Senin (13/1).

Medan - andalas Pengacara hakim PN Medan Jamaluddin, Maisarah, membantah pernyataan Zuraida Hanum (ZH) yang menyebutkan, Jamaluddin sering membawa perempuan selingkuhan ke rumahnya. Dia menilai, Zuraida ingin menguasai aset yang dimiliki Jamaluddin.

"Semakin sudutkan almarhum, kan semakin terbukti perencanaannya, yang saya tahu dari bapak, Zuraida mau kuasai aset bapak, dipikir nggak akan terkuak," kata Maisarah saat dihubungi, Senin (13/1).

"Malah dia yang sering dijemput ke rumah, orang lapor ke bapak. Ada mobil Fortuner hitam, versi terbaru, Prado terbaru putih, juga Pajero hitam, alasan ibu, teman sosalitanya," jelasnya. Maisarah menjelaskan Zuraida kerap meminta hakim Jamaluddin sejumlah uang untuk membayar tim kuasa hukum.

"Tanggal 18 November Zuraida minta Rp 50 juta, bapak nggak kasih. Tanggal 23 November dia minta Rp 25 juta, bapak nggak kasih, makanya bapak putuskan, pakai jasa kami," lanjut Maisarah. Maisarah juga membantah Jamaluddin menolak diceraikan Zuraida.

"Kalau nggak mau kenapa dia bunuh, lucu. Karena dia gk mau diceraikan, takut dicerai bapak gak dapat harta, karena pasti dia sudah disebut durhaka pada suami," paparnya. Seperti diketahui, Polda Sumut menggelar rekonstruksi atau reka adegan ulang pembunuhan terhadap Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin.

Adapun lokasi pertama yakni di Warung Everyday, Jalan Arteri Ring Road, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal. Dalam reka adegan tersebut, tersangka Zuraida Hanum, yang tak lain merupakan istri dari korban Jamaluddin, menangis saat mengungkap penyebab dirinya tega membunuh suaminya sendiri.

"Suami saya terus-menerus berselingkuh dengan perempuan-perempuan lain dan dari pertama perkawinan saya dia selalu mengkhianati saya. Saya lagi hamil pun dia bawa perempuan ke rumah. Saya sudah mengadu ke keluarganya dan mengadu ke kakak-kakak kandungnya, adik kandungnya tapi mereka tidak berdaya apa-apa," katanya.

Lebih lanjut Zuraida mengaku telah meminta cerai, namun Jamaluddin menolak. "Jangan coba-coba minta cerai dengan saya karena perceraian kedua saya akan malu karena saya seorang hakim sementara dia menyakiti saya dengan perempuan-perempuannya," ujar Zuraida. (DTC/ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px