Log in

Pabrik Tahu Marelan Meledak


Satu Pekerja Tewas Terpotong-potong, Tiga Terluka

Medan-andalas Pabrik tahu di Pasar IV Barat, Gang Famili, Lingkungan V, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, meledak, hingga menimbulkan kehebohan warga sekitar pada Kamis (12/10) petang pukul 17.00 WIB.

Ledakan yang diduga berasal dari tungku pemasak tahu itu mengakibatkan satu orang pekerja tewas di tempat dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Tubuh korban tewas bernama Boniran (38) itu ditemukan terpotong-potong beberapa bagian di lokasi kejadian.

Sementara tiga orang lainnya terluka dalam kejadian itu, seorang diantaranya bernama Warudi (56) yang juga pemilik pabrik tahu tersebut, mengalami luka berat dan patah tangan sehingga kondisinya dilaporkan kritis.

Informasi yang dihimpun dari warga di lokasi kejadian, awalnya seperti biasanya Boniran, Warudi, bersama Sugianto (33), dan Sodik (54) sedang bekerja mengolah pembuatan tahu di dalam pabrik berukuran 20 x 30 meter itu.

Saat tiba waktu Salat Ashar, mereka menghentikan pekerjaannya dan beristirahat. Saat itu semuanya duduk terpisah. Tetapi masih di dalam area tidak jauh dari tungku pemasak. Dari keempat orang itu, Boniran yang duduknya paling dekat dengan tungku pemasak, yakni berjarak hanya sekitar dua meter.

Tanpa diduga, tiba-tiba tungku pemasak tahu tersebut meledak dan memorak-porandakan seluruh bangunan dan isi pabrik tersebut. Boniran terpental dan tewas seketika dengan kondisi tubuh terpotong-potong.

Begitu juga Warudi ikut terkena hantaman ledakan sehingga mengalami luka cukup parah di sekujur tubuhnya, bahkan mengalami patah tangan. Sementara Sodik dan Sugianto mengalami luka ringan.

Kuatnya suara ledakan sontak membuat heboh warga sekitar yang kemudian berbondong-bondong mendatangi lokasi sumber ledakan. Kejadian itu kemudian dilaporkan warga kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon mengatakan pihaknya  masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab terjadinya ledakan pabrik tahu tersebut.

“Kita masih menyelidiki penyebab ledakan. Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan. Korban yang tewas satu orang dan yang mengalami luka serius ada satu orang sudah dibawa ke rumah sakit,” jelas Hendris di lokasi. (DP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Oct 2017 31°C 23°C
  • 20 Oct 2017 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px