Log in

NasDem Targetkan Raih 100 Kursi DPR


Jakarta-andalas Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menargetkan partainya memeroleh 100 kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019.

"Insya Allah NasDem menargetkan 100 kursi. Keberadaan saya sebagai praktisi di dunia politik selama 50 tahun, dan mungkin alam akan berpihak kepada NasDem, bolehlah optimisme itu tidak terlalu meleset," kata Surya Paloh saat menghadiri orientasi calon anggota legislatif se-Kalimantan Timur, di Samarinda, Kamis (13/12), seperti dikutip dalam siaran persnya.

Saat ini NasDem memiliki 36 kursi di DPR RI, sehingga diharapkan pada Pemilu 2019 perolehan kursi bisa meningkat. Dalam acara yang dihadiri oleh ratusan caleg Partai NasDem itu, Surya Paloh mengingatkan seluruh kader partai bahwa ada dua target utama Partai NasDem, yakni memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, dan meraih posisi 3 besar suara nasional pada Pileg 2019.

"Mudah-mudahan konsolidasi ini membawa misi kemenangan ke depannya. Saya perlu ingatkan kemenangan ke depan itu harus paralel, kemenangan NasDem yakni kemenangan Jokowi-Ma'ruf, itu penting bagi NasDem," kata Surya.

Untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf, dan menangkan Partai NasDem menuju tiga besar bukan hal yang mudah, butuh perjuangan tulus, serta kerja keras dari seluruh kader Partai NasDem.

"Jika kita kerja keras, berjuang terus menerus dengan ikhlas, maka itu akan menjadi dasar kita untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan NasDem akan menuju tiga besar," tuturnya. Kegiatan dengan tema "Bersatu, Berjuang Menang" dihadiri oleh beberapa perwakilan partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Kalimatan Timur Harbiansyah Hanafiah menargetkan 64 kursi dari 330 kursi DPRD di 10 kabupaten/kota se-Kaltim, sedangkan untuk DPR RI DPW Nasdem Kaltim menargetkan dua kursi.

"NasDem Kaltim menargetkan 64 kursi dari 330 kursi DPRD se-Kaltim, dua kursi DPR RI, dan sembilan kursi DPRD provinsi," katanya. (ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px