Logo
Print this page

NasDem Sumut Apresiasi Kinerja Polisi

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST

5 Pelaku Pembunuhan Kader NasDem Ditangkap

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera (Sumut), Iskandar ST mengapresiasi kinerja Kapolda dan jajarannya yang bertindak cepat menangkap lima pelaku pembunuhan sadis terhadap mantan caleg dan kader NasDem Maraden Sianipar (55) serta aktivis LSM Martua Siregar alias Sanjay (48) di Kabupaten Labuhan Batu, baru-baru ini.

Kelima pelaku itu adalah Victor Situmorang (55), Sabar Hutapea (55), dan Daniel Sianturi (40). Ketiganya merupakan sekuriti PT KSU Amalia. Kemudian, Humas PT KSU Amalia Jamti Hutahean (40), dan pemilik PT KSU Amalia Harry Padmoasmolo (40).

Sedangkan tiga pelaku lainnya, yakni Joshua Sitomorang (20), Ricky (20), dan Hendrik Simorangkir (38) tengah dilakukan pemburuan dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Kami dari DPW Partai NasDem mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh jajaran Poldasu meringkus lima orang pelaku bersama seseorang yang diduga sebagai pendana pembunuhan. Besar harapan kami seluruh pelaku pembunuhan dapat ditangkap dalam waktu sesingkat-singkatnya sehingga kasus pembunuhan sadis ini terungkap dan para pelaku diadili seberat-beratnya sesuai proses hukum. Kami DPW Partai NasDem mengutuk keras aksi pembunuhan biadab di luar perikemanusiaan, apapun motifnya," ucap Iskandar ST di Medan,  Sabtu (9/11).

Iskandar mengatakan, dalam kurun waktu sepekan kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu tersebut juga menyedot perhatian publik atas kesadisan dan kebiadapan pelaku terhadap korban yang ditemukan dalam kondisi tubuh penuh luka bacok di dalam parit di komplek gudang kontainer PT SAB/KSU Amalia.

"Keberhasilan dalam pengungkapan kasus pembunuhan serta menangkap pelaku dalam waktu sesingkat-singkatnya ini  berkat kerja keras dan keseriusan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama jajaran Polres Labuhanbatu ," imbuh Iskandar seraya menambahkan Partai NasDem menyatakan turut berbelasungkawa dan berduka kepada keluarga korban dan berharap keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, jasad Sanjay dan Maraden, ditemukan di Kompleks PT SAB/KSU Amalia, di Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut, Rabu (30/10). 

Awalnya, kedua korban pada Selasa (29/10), meminjam sepeda motor milik saksi bernama Burhan Nasution untuk berangkat ke ladang melewati kebun kelapa sawit milik PT SAB/KSU Amalia.

Karena tak kunjung pulang, Burhanudin melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisan yang selanjutnya melakukan penyelidikan ke jalan yang dilalui kedua korban. Setelah ditelusuri, polisi menemukan jenazah Maredan dan Sanjay. Saat ditemukan, kedua  korban tewas dengan banyak luka di bagian punggung. (Siong)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com