Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Musaddad : Rezim Orba Mampu Membangun Pemerintahan yang Berwibawa

Musaddad Daulay Musaddad Daulay

Medan-andalas Rezim Orde Baru (Orba), dengan segala plus minusnya telah terbukti berhasil membangun Pemerintahan Republik Indonesia yang berwibawa dan senantiasa mengedepankan kebijakan politik negara yang anti terhadap PKI, serta mampu mengendalikan kaum kapitalis, investor asing, serta intervensi China dan Amerika.

"Di masa Orde Baru, para kapitalis dan mafia tunduk dan patuh kepada kendali, peraturan dan ketentuan yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia, sehingga kewibawaan, aturan ketentuan regulasi negara, pemerintah, penguasa maupun perlindungan kepada rakyat asli pribumi Indonesia, bisa terwujud dengan baik,"kata pemerhati sosial politik dan kemasyarakatan di Sumut, Drs Musaddad Daulay MM, Minggu (31/05/2020).

Begitu juga dengan para pengusaha, investor asing, Aseng maupun Akong tidak ada yang berani nekad bertindak semena-mena, arogan, sombong, over acting, sesuka hati dan semau-maunya menghina dan merendahkan republik dan melawan warga pribumi asli.

Sebab, kata Musaddad, jika itu terjadi pihak TNI/Polri pasti dengan sigap dan cepat bertindak menyergap, menangkap, mengeksekusi dengan penuh rasa tanggung jawab, percaya diri memproteksi, menjaga keamanan negara, melindungi rakyatnya dengan semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme yang tinggi.

Dikatakannya, rezim Orde Baru sangat disegani semua pemilik modal, para kapitalis, dan investor asing. Mereka semua bertekuk lutut kepada aparat negara maupun pemerintah dan rakyat, sehingga Pemerintah Indonesia menjadi berwibawa, aman, nyaman, terkendali serta membanggakan.

Indonesia saat itu tumbuh dan mengejawantah menjadi negara yang sangat disegani, ditakuti dan dihormati para konglomerat, investor, mafia Aseng maupun dunia internasional. Terlebih di kalangan negara-negara Asia Tenggara, Indonesia dijuluki sebagai macan Asean yang ditakuti dunia.

"Itulah salah satu kelebihan, kehebatan, dan keberanian rezim Orde Baru di bawah kepemimpinan Jenderal (Purn) HM Soeharto dengan kroni-kroninya. Mereka pantas diacungi jempol, karena mampu membanggakan hati rakyat Indonesia saat itu,"kata Musaddad, yang pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa IAIN-SU di era Orde Baru.

Rakyat Indonesia kala itu juga merasa hidup nyaman, aman dan terkendali dengan rasa Indonesia, bukan dengan rasa yang lain, tetapi rasa Indonesia asli pribumi. Yakni Indonesia yang tenteram, sejahtera, makmur, rukun damai, tertib, hormat menghormati, saling menghargai serta dapat menerima kedudukan mayoritas dan minoritas secara adil, profesional dan proporsional.

Fenomena saat itu sungguh sangat luar biasa, mantap dan membanggakan rakyat Indonesia. "Semoga kita bisa kembali membangun kesadaran perihal pentingnya mengokohkan semangat dan reputasi kita sebagai sebuah bangsa yang mandiri dan memiliki harga diri,"harap Musaddad.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C