Log in

Musaddad Daulay : NU Harus Tampil di Garda Depan Perangi Covid-19

Musaddad Daulay Musaddad Daulay

Medan-andalas Nahdlatul Ulama (NU) sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia bersama umat Nahdliyyin, dan penganut paham Ahlussunnah Waljamaah di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai pendukung dan loyalis utama Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, harus bersatu dan berbuat nyata dalam memerangi virus korona atau Covid-19.
 
Harapan itu disampaikan tokoh NU dan alumni senior PMII Sumatera Utara dan Drs H Musaddad Daulay MM kepada andalas, Sabtu (4/4). Menurut dia, PB NU 
secara struktural maupun kultural hendaknya tampil di garda terdepan dalam upaya membantu membasmi virus corona di negeri tercinta ini. 
 
Musaddad berharap, PB NU bersama jajarannya di seluruh Infonesia harus lebih proaktif, akomodatif, 'kejar bola', akomodatif dan terbuka serta berjemaah untuk membantu masyarakat, khususnya kaum Nahdliyyin dan utamanya Ahlussunnah Waljamaah. 
 
Misalnya dengan cara membuka Posko Covid-19 secara berjemaah dan massal,  mulai dari pusat sampai ke daerah di seantero nusantara. Dengan begitu, NU akan bisa berperan lebih aktif dalam memberikan pertolongan langsung secara nyata, konkret, dan terukur.
 
Antara lain dengan menyalurkan bantuan untuk kebutuhan masyarakat berupa beras, gula, minyak goreng, obat-obatan, alat-alat kesehatan, kain sarung, kopiah, lobe, serban NU, dll serta bantuan uang tunai langsung. 
 
Kehadiran NU dan warga Nahdliyyin dipastikan akan terasa dan dirasakan manfaatnya oleh warga Nahdliyin maupun masyarakat lainnya. Kehadiran PB NU dan Pengurus NU di seluruh Indonesia sangat dibutuhkan dalam bentuk aksi nyata bersama menghadapi dampak negatif terhadap perekonomian masyarakat akibat virus corona. 
 
Daulay menekankan, saat ini tidak cukup lagi hanya sekadar melakukan zikir dan doa maupun imbauan dan pernyataan mendukung kebijakan pemerintah dan fatwa MUI saja. NU harus tampil di garda depan menggalang dana bantuan kemanusiaan dari seluruh potensi dan kekayaan NU, para dermawan, donatur, pengusaha, investor asing dan dalam negeri melalui Posko resmi Covid-19 PB NU di semua wilayah, cabang dan anak cabang seluruh Indonesia. 
 
Sedangkan pelaksana teknis operasional adalah Ansor, Banser, PMII, Muslimat dan Banom NU lainnya yang berada dalam satu atap besar NU. "Tentu, harapan kita, pemerintah dan parpol koalisi seperti PKB, Golkar, NasDem, PPP, apalagi PDIP dan partai lainnya bersama para pengusaha ikut berperan mendukung Posko
Kemanusiaan Peduli Covid-19 NU ini,"kata Musaddad. (uj) 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C