Log in

Lusa, Jokowi ke Siosar

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu bersama Staf Kepresidenan meninjau lokasi penyambutan Presiden RI Joko Widodo di Siosar. andalas|robert tarigan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu bersama Staf Kepresidenan meninjau lokasi penyambutan Presiden RI Joko Widodo di Siosar. andalas|robert tarigan

Kabanjahe-andalas Presiden Joko Widodo (Jokowi) lusa atau Sabtu, 14 Oktober ini, dijadwalkan mengunjungi warga masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung yang telah direlokasi ke Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Sebelum berkunjung ke Siosar, malamnya Jokowi bersama rombongan direncanakan meninjau persiapan resepsi pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, di perumahan Tasbi, Jalan Setia Budi, Medan.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, Jokowi rencananya menaiki helikopter dari Lanud Soewondo Medan dan mendarat di Lapangan Mako Yonif 125/Simbisa. Lalu dari melanjutkan perjalanan lewat jalur darat bersama rombongan ke Siosar.

Besoknya, 15 Oktober, Presiden bersama rombongan berangkat ke Kuala Namu, Deli Serdang, untuk meresmikan Jalan Tol Kuala Namu-Sei Rampah dan Jalan Tol Binjai-Helvetia.

Menyikapi kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Karo, Bupati Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Bupati Cory S Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu serta para pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Karo, unsur Forkominda Karo, Staf Kepresidenan, dan pejabat TNI/Polri langsung menggelar rapat persiapan menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu di ruang rapat bupati, Rabu (11/10).

Usai menggelar rapat, Bupati Karo bersama unsur FKPD dan para pimpinan SKPD berangkat menuju Siosar guna meninjau lokasi permukiman warga korban erupsi Gunung Sinabung sekaligus mempersiapkan acara penyambutan kedatangan Jokowi.

“Untuk persiapan penyambutan Presiden, Pemkab Karo bersama jajarannya dan FKPD serta TNI-Polri telah melakukan rapat penyambutan Presiden RI,” ujar Terkelin Brahmana.

Disinggung apakah Presiden juga akan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban erupsi Sinabung dalam kunjungannya ke Siosar, Terkelin mengaku pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari pihak Staf Kepresidenan.

“Kita masih menunggu perkembangan dan informasi lanjutan seiring dengan persiapan-persiapan penyambutan kedatangan Pak Jokowi. Nantinya anak-anak warga Siosar akan menampilkan tarian budaya Karo dalam penyambutan itu kalau memungkinkan,” jelasnya. (RTA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2017 31°C 23°C
  • 20 Oct 2017 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px