Log in

Lekas Sembuh Ibu Ani...


Singapura-andalas Kabar mengejutkan datang dari Kristiani Herawati atau lebih dikenal dengan sapaan Ani Yudhoyono yang saat ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura. Istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu ternyata terkena kanker darah.

Informasi tersebut disampaikan langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY menyampaikan berita tersebut melalui sebuah video yang direkam dari Singapura. Beliau meminta masyarakat Indonesia berdoa untuk Ibu Ani atas kesehatannya.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," kata SBY lewat video dari Singapura, Rabu (13/2).

SBY setia mendampingi sang istri di Singapura. Sejak 2 Februari 2019, Ibu Ani menjalani pengobatan di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," ungkapnya.

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan Ibu Ani. Doa-doa untuk Ibu Ani juga mengalir lewat media sosial.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak, ibu, saudara sekalian," pungkasnya.

Putra pertama Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melalui akun Twitternya @AgusYudhoyono, Rabu (13/2) juga meminta kepada masyarakat dan koleganya agar ikut mendoakan ibunya yang sedang terbaring. Ia memanjatkan doa agar ibunda tercinta bisa kembali ke Tanah Air dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Saya dan keluarga besar memohon doa dari teman-teman, agar Ibu Ani dapat diberi kesembuhan dari sakit kanker darah, dan dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," katanya.

Kemudian, ia pun turut mengucapkan kepada semua pihak yang sudah memberi atensi dan dukungan doa baiknya untuk Ibu Ani. "Insya Allah, itu semua akan menjadi kekuatan bagi Ibu Ani dalam perjuangannya melawan sakit yang dideritanya," ujarnya.

Doa Terus Mengalir

Kabar ini pun dengan cepat mendapat respon masyarakat di tanah air. Ungkapan simpati dan doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono pun terus mengalir dari berbagai pihak, tidak terkecuali Presiden Joko Widodo.

"Jadi, kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan kita semuanya mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semuanya mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2).

"Saya sudah perintahkan kepada Mensekneg (Menteri Sekretaris Negara) kepada dokter kepresidenan untuk juga membantu apa yang bisa kita berikan dari sini," tambah Presiden.

Ani Yudhoyono menjalani "medical treatment" di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Oleh karena itu, harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura.
Presiden juga mengaku sudah berkomunikasi dengan SBY.

"Sudah berkomunikasi, 4 hari atau 5 hari yang lalu saya sudah telepon beliau. Pak Jusuf Kalla juga sudah telepon beliau untuk mengabarkan mengenai Ibu Ani," ungkap Presiden. Presiden juga sedang mengatur waktu untuk menjenguk Ani Yudhoyono ke Singapura.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dokter kepresidenan yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono di Singapura adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

"Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2).

Moeldoko menyebut Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2). "Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar mantan Panglima TNI ini.

Ungkapan simpatik dan doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono juga disampaikan para sahabat, pejabat dan tokoh masyarakat diantaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, hingga Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

Tak hanya itu, doa pun dipanjatkan oleh anak-anak yatim di Desa Cempeudak, Aceh Utara. Anak-anak itu memiliki kenangan tersendiri dengan sang mantan Ibu Negara saat SBY dan Ani Yudhoyono mengunjungi Aceh.

Dalam doanya, mereka memohon kepada Tuhan agar Ibu Ani segera sembuh dan dapat kembali beraktivitas. Doa anak-anak yatim itu pun terekam dalam sebuah video yang diunggah politisi Partai Demokrat Andi Arief dalam akun twitternya @AndiArief_.

Di jagat maya, warganet juga beramai-ramai mendoakan agar Ibu Ani lekas sembuh. Bahkan tagar Cepat Sembuh Bu Ani menjadi Trending Topic Twitter Indonesia.

Banyak dari unggahan warganet tersebut berisi dukungan dan doa agar Ani Yudhoyono dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Warganet juga memberikan dukungan kepada SBY dan keluarga untuk sabar dan tabah merawat Ibu Ani.

Sementara itu di Singapura, rangkaian bunga dan kartu ucapan juga memenuhi National University Hospital (NUH) setelah publik mengetahui bahwa Ibu Ani Yudhoyono dirawat karena sakit.

 Sejak itu, tampak beberapa karangan bunga telah diberikan kepada mantan Ibu Negara yang belakangan dipastikan mengalami kanker darah.

Dalam sebuah kiriman di Instagram, Ibu Ani juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Wakil Perdana Menteri Theo Chee Hean, Menteri Luar Negeri Dr. Vivian Balakhrisnan, dan beberapa pejabat Indonesia.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, mengabulkan dan membalas kebaikan Bapak/Ibu sekalian," tulisnya, dikutip dari VOA Indonesia, Rabu (13/2). (G/LIP6/VN/ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px