Log in

Lastri Pulanglah, Kasihan Anak-Anakmu...

Lastri yang pergi meninggalkan rumah. Lastri yang pergi meninggalkan rumah.

Lastri (42 tahun) penduduk Dusun Tambak Rejo, Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, dilaporkan pergi meninggalkan rumah sejak Senin (18/3). Sutris, sang suami mengaku tidak tahu apa penyebab istrinya itu meninggalkan dia dan anak-anak mereka yang masih sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayangnya. Sebab selama ini kehidupan rumah tangga mereka baik-baik saja.

Menurut Sutris, sejak kepergian istrinya, mereka merasa sangat sedih dan kehilangan. Terlebih bagi putri bungsunya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, setiap hari terus menangis. Gadis kecilnya itu tidak mau makan sehingga kondisi tubuhnya lemah dan jatuh sakit.

"Anak kami yang paling kecil ini sering menangis memanggil-manggil ibunya. Bahkan kalau malam selalu mengigau memanggil ibunya dan sejak kepergian ibunya ia engga nafsu makan. Keceriaannya pun mulai hilang. Sekolah pun seperti sudah gak mau lagi. Yang diharapkannya hanya ibunya agar segera pulang," tuturnya saat disambangi andalas di kediamannya, Rabu (20/3).

Sutris mengaku tidak pernah menduga istrinya pergi dari rumah meninggalkan dia dan anak-anaknya. Sebab sebelumnya antara dia dan istrinya tersebut tidak ada permasalahan maupun pertengkaran.  

Segala upaya telah dia dilakukan untuk mencari Lastri dan membawanya pulang ke rumah. Jiran tetangga, sanak saudara pun ikut membantu melacak keberadaan  istrinya itu. Bahkan sampai meminta bantuan orang-orang pintar juga dilakukan. Namun belum juga membuahkan hasil.

"Kami sebagai keluarga kini hanya bisa pasrah. Kami hanya berharap Lastri segera pulang. Kasihan anak-anak, mereka terutama anak kami yang paling kecil, sangat merindukan ibunya," lirih Sutris.

Sutris mengatakan, sebelum Lastri pergi meninggalkan rumah pada Senin (18/3) sekitar pukul 12 siang, ada seorang tetangga mereka yang melihat Lastri seolah-olah hendak  membuang sampah di belakang rumah.

Saat itu Lastri terlihat meninting tas plastik. Namun sesampainya di tempat pembuangan sampah, Lastri hanya membuang sebahagian dari isi tas plastik tersebut. Sebahagian isinya lagi diambil dan dikepitnya.

Lalu tetangganya itu menegur Lasti dengan mengatakan “Eneng opoloh bik?.” Lastri saat itu menjawab sedang membuang sampah, namun sambil terus berjalan terbungkuk-bungkuk memetik pakis. Tetangganya tadipun tidak memperhatikannya lagi hingga belakangan tetangganya itu tahu kalau Lastri ternyata pergi dari rumah.

Sebagai suami Sutris sangat mengharapkan agar Lastri segera pulang. Segala permasalahan menurutnya pasti dapat diselesaikan.  "Saya selaku suami tetap menerima apabila dia kembali dengan baik. Namun seandainya dia mempunyai pria pilihan lain, tentunya akan kita selesaikan juga dengan baik-baik," ujarnya.

Dia berharap kepada siapa saja yang mengetahui di mana keberadaan istrinya  Lastri agar dapat menghubunginya atau Kantor Kepala Desa Tebing Tanjung Selamat,   Kecamatan Padang Tualang Langkat. (MAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C