Log in

Kontainer Terguling Macetkan Flyover Brayan

Kontainer berisi puluhan ton besi tua yang menutup sebagian Flyover Brayan sehingga sempat memicu kemacetan parah, Jumat (18/8). andalas|maguslim Kontainer berisi puluhan ton besi tua yang menutup sebagian Flyover Brayan sehingga sempat memicu kemacetan parah, Jumat (18/8). andalas|maguslim

Medan-andalas Sejumlah ruas jalan di kawasan Pulo Brayan, Medan, mengalami kemacetan sangat parah pada Jumat (18/8) petang akibat satu kontainer berisi besi tua jatuh dari truk gandeng yang membawanya dan terguling hingga menutup sebagian Flyover (jalan layang) Brayan.

Informasi yang dihimpun andalas, peristiwa itu terjadi bermula ketika truk gandeng merek Mitsubishi Fuso BK 8001 XA yang dikemudikan Siman (55), warga Jalan Medan-Belawan, melaju pelan dari arah Jalan Kapten Sumarsono menuju Jalan Cemara dengan membawa kontainer.

"Saat truk menanjak Flyover Brayan, tiba-tiba truk yang sarat dengan muatan tersebut oleng, lalu kontainernya jatuh dari gandengan truk dan menutup Flyover Brayan," kata saksi mata, Helmi (40), warga Jalan KL Yos Sudarso, Brayan Kota.

Beruntungnya, Sejumlah pengendara motor sigap saat melihat truk itu oleng dari kejauhan. Begitu kontainer itu terguling dari gandengan, sejumlah pengendara motor langsung menghindar agar tidak tertimpa.

Kontainer yang jatuh dan terguling itu langsung menutup badan Flyover Brayan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari Jalan Kapten Sumarsono menuju Jalan Cemara macet total.

Bahkan sejumlah ruas jalan lainnya di kawasan Brayan seperti Jalan Pertempuran, Jalan Veteran, persimpangan Jalan KL Yos Sudarso, juga ikut terdampak mengalami kemacetan cukup parah.

Saat itu Siman, sang sopir truk tampak panik dan ketakutan sehingga langsung memilih kabur meninggalkan truk dan kontainer itu di lokasi kejadian.

"Tadi saya lihat truk itu pas mau naik pelan kali, tiba-tiba truk itu kena lobang di tengah jalan itu, lalu kontainer itu jatuh," ucap Marno, saksi mata lainnya yang berprofesi penjual rokok.

Petugas Satlantas Polrestabes Medan bersama personel Satlantas Polsek Medan Barat yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi.  Kemacetan mulai bisa teratasi setelah pada sekitar pukul 18.40 WIB polisi mendatangkan mobil crane ke lokasi untuk menaikkan kembali kontainer itu ke gandengan truk tersebut dan dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Selanjutnya kecelakaan  tersebut telah ditangani oleh pihak Lakalantas Polrestabes Medan," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu membenarkan adanya peristiwa ini. (ACO)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px