Log in

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh : Presiden Jokowi Sepakat Dukung Erry

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh diapit Ketua DPW Partai NasDem Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dan Sekretaris DPW Iskandar ST diabadikan bersama sejumlah calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2018 di Sumut usai menyerahkan surat rekomendasi partai, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11). andalas/siung panjaitan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh diapit Ketua DPW Partai NasDem Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dan Sekretaris DPW Iskandar ST diabadikan bersama sejumlah calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2018 di Sumut usai menyerahkan surat rekomendasi partai, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11). andalas/siung panjaitan

Medan-andalas Partai NasDem resmi mendeklarasikan Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) untuk bertarung di Pilgub 2018. Surat rekomendasi kepada Erry Nuradi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11).

Selain mendeklarasikan Erry Nuradi sebagai Cagubsu 2018-2023, Partai NasDem juga mendeklarasikan sejumlah nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada di sejumlah daerah di Sumut.

Mereka adalah H Ashari Tambunan sebagai Calon Bupati Deli Serdang; Drs Bukit Tambunan MAP dan H Anwar Sani Tarigan sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dairi; H RM Harry Nugroho SE sebagai Calon Bupati Batu Bara; H Rudi Hartono Bangun SE MAP dan Budiono SE sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Langkat; serta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Padang Lawas Utara.

Dalam kesempatan itu Surya Paloh yang hadir bersama para petinggi DPP Partai NasDem lainnya, juga melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut periode 2017-2022. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka Partai NasDem oleh Surya Paloh kepada Ketua DPW Partai NasDem Sumut Erry Nuradi.   

Di hadapan puluhan ribu massa kader dan simpatisan yang memadati Lapangan Merdeka Medan, Surya Paloh dalam pidato politiknya membeberkan sejumlah alasan sehingga Partai NasDem memutuskan merekomendasikan dukungan kepada Erry Nuradi sebagai Cagubsu 2018-2023.     

Diantaranya, karena Erry Nuradi yang notabene saat ini Gubernur Sumatera Utara dinilai Partai NasDem masih merupakan sosok yang terbaik untuk kembali memimpin dan melanjutkan pembangunan di Sumatera Utara.

Surya Paloh bahkan mengaku kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sepaham dengan dirinya menempatkan Erry Nuradi sebagai Cagubsu yang didukung Partai NasDem.

"Bapak Presiden secara khusus menanyakan kepada saya, siapa calon Gubernur Sumut, saya katakan Tengku Erry Pak Presiden. Oh itu bagus orangnya, bagus. Jadi ternyata saya dan Presiden sepakat Tengku Erry bagus untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini. Apa yang saya rasakan, ternyata sama dengan yang dirasakan Bapak Presiden tentang Tengku Erry," ungkap Surya Paloh disambut tepuk tangan dan teriakan yel-yel Sumut Paten dari ribuan masyarakat.

Atas keputusan yang diambilnya tersebut, Surya Paloh mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut, khususnya para kader Partai NasDem di Sumut untuk bekerja keras, ulet, kokoh, solid, dan militan, dalam upaya memenangkan Cagubsu pilihan Partai NasDem di Pilgub 2018.

Surya Paloh juga menegaskan Partai NasDem harus kembali mampu menempatkan calonnya agar menjadi Gubsu untuk kedua kalinya. Karenanya Surya Paloh meminta kepada seluruh kader dan simpatisan Partai NasDem agar selalu siap menjadi "banteng" di kampung sendiri maupun di kampung orang lain.

"Kita sama-sama anak Medan, tidak boleh menjadi kambing, tapi harus jadi banteng di kampung sendiri maupun di kampung orang lain," kata tokoh nasional yang merupakan putra asli kelahiran Sumatera Utara itu.

Surya Paloh meyakini dengan kerja sama, koordinasi, dan sinergitas semua pihak antara kader Partai NasDem, bupati dan wali kota, sejumlah kepala daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara, maka Tengku Erry masih  menjadi pilihan yang terbaik untuk memimpin Sumut.

"Di tengah kekurangan yang dimiliki Tengku Erry, saya pikir dia masih yang terbaik untuk memimpin Sumut ke depan. Kalau kita semua kompak, dengan kemauan yang keras, kesadaran dan kejujuran hati, serta keikhlasan hati, seperti pepatah di mana ada kemauan pasti ada jalan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Surya Paloh, hal yang membuatnya semakin yakin mengusung Tengku Erry sebagai calon Gubsu, karena dirinya telah mendengar langsung akan tekad Tengku Erry untuk bekerja lebih baik lagi demi memajukan Sumut.

Menurutnya, Tengku Erry secara sadar mengakui akan memperbaiki diri dan kesadaran untuk meningkatkan kemampuan diri.

"Sebagai kakaknya di Partai NaSDem, saya sampaikan agar Erry Nuradi membuka wawasan kemampuan dan belajar dari segala kekurangan yang ada. Ketika ada kesadaran untuk memperbaiki, meningkatkan kemampuan diri dan berubah menjadi lebih baik maka siapapun yang mempunyai karakter, keinginan dan tekad seperti ini, biasanya, insya Allah, Allah akan meridoi yang seperti itu," tutur Surya Paloh.

Untuk itu, lanjut Surya Paloh, semua harus bekerja keras karena NasDem memerlukan kader-kadernya yang bekerja secara keras, ulet, kokoh, solid, dan militan. Maka ia menginginkan seluruh masyarakat kembali mendukung Tengku Erry untuk melanjutkan pembangunan di Sumut.

Surya Paloh menekankan bahwa Partai NasDem dan seluruh masyarakat Sumut membutuhkan Sumut yang lebih baik. "Untuk itu kita butuh pemimpin yang jujur, kita butuh pemimpin yang lebih mementingkan masyarakatnya dibandingkan kepentingan dirinya sendiri. Itulah baru perubahan restorasi,” ucapnya.

Kepada Tengku Erry sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumut yang baru dilantik, Surya Paloh juga berpesan agar membangun komunikasi politik kepada partai lainnya. Menurutnya, lebih banyak partai yang diajak tentu lebih baik, karena untuk permasalahan Sumut tidak bisa diselesaikan satu partai politik saja termasuk NasDem.

“Oleh karena itu bersinergi, berkoalisilah dengan teman-teman partai lainnya, dan itu semua saya serahkan sepenuhnya kepada Erry,” cetusnya.

Sebelumnya di sela-sela kegiatan, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar menjelaskan, dalam acara deklarasi Cagubsu dan pelantikan Pengurus DPW Partai NasDem Sumut periode 2017-2022 itu juga dirangkai dengan Apel Kader dan Simpatisan serta Sayap Partai yang diikuti sekira 5.000 orang.

Antara lain melibatkan massa dari Gemuruh (Gerakan Massa Buruh), Garnita (Gerakan Wanita) Malahayati, Bahu (Badan Asvokasi Hukum), Liga Mahasiswa, Petani NasDem, Gayatra (Liga Budaya Nusantara), dan Badan Rescue NasDem. “Ada 6 sayap partai dan 1 badan rescue yang dideklarasikan dalam kegiatan ini,” jelas Iskandar.

Hadir mendampingi Surya Paloh diantaranya Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Bendahara Partai NasDem Ahmad M Ali, Anggota DPR RI HM Ali Umri, Ketua DPP Garnita Irma Suryani Malahayati Chaniago, Ketua DPW NasDem  Sulawesi Utara Elman Saragih, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse.

Hadir juga pengurus sayap partai NasDem, pengurus Partai NasDem Sumut, sejumlah pimpinan parpol di Sumut seperti Sekretaris Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution, Ketua Partai Golkar Medan Syaf Lubis, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, dan lainnya. (SIONG/WAN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px