Log in

Kepala BPN Deli Serdang Tidak Tepati Janji

Kantor ATR/BPN Deli Serdang di Lubuk Pakam. Kantor ATR/BPN Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Lubuk Pakam,Sumatera Utara-andalas Kepala Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Deli Serdang Drs Hiskia Simarmata MSi belum mampu menepati janjinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sesuai janjinya saat serah terima jabatan dari Kepala ART/BPN Deli Serdang yang lama yakni Kalvin Andar Sembiring kepada dirinya, Hiskia berjanji akan  membuat sistem dan pola dalam perbaikan pelayanan kepada masyarakat dengan motto “Senang memudahkan dan melayani dengan sepenuh hati.”

Dia juga mengajak seluruh pegawai ATR/BPN Deli Serdang berperan dengan  bekerja sama dan sama-sama bekerja. “Pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan dan meminimalisasi masalah,” kata Hiskia saat itu.

Tetapi janji hanya tinggal janji. Buktinya, masih ada bawahannya minta uang kepada masyarakat yang mengurus surat ke ART/BPN Deli Serdang.

Seperti yang dialami Iskandar ST, warga Kota Medan. Saat akan mengurus surat bea balik nama sertifikat ke Kantor ART/BPN Deli Serdang,  salah seorang pegawai mengatakan bahwa pengurusan surat tersebut harus membayar pajak. Sementara Iskandar sudah membayar Tax Amnesti.

“Ini yang saya heran, apa Kantor ART/BPN Deli Serdang berbeda aturan dengan kantor ART/BPN di daerah lainnya," ujar Iskandar.

Pria yang juga dikenal sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Sumatera Utara itu mengaku sudah mengurus sertifikat di berbagai kantor ART/BPN di Sumatera.

"Ini aturannya sama semua, tetapi di Kantor ART/BPN Deli Serdang kok beda dan harus bayar lagi, sedangkan Tax Amnesti sudah saya  bayar, kok ada lagi biaya tambahan,” ucap Iskandar heran.

Ketika andalas mengonfirmasi hal ini, Kepala Kantor ART/BPN Deli Serdang Hiskia Simarmata tidak mau menjawab panggilan handphone-nya. Begitu juga saat di SMS, tidak ada balasannya.

Menanggapi hal ini, Ketua Forum Jurnalis Deli Serdang (FJD) Bobby Lusaka Purba menyayangkan sikap Kepala Kantor ART/BPN Deli Serdang ini.

“Kita menyayangkan sikap dari Kepala Kantor ART/BPN Deliserdang Hiskia Simarmata ini, kenapa anggotanya masih juga melakukan pungli padahal di kantor ini pernah dilakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) beberapa waktu yang lalu dan ada tersangkanya," kata Bobby.

Apalagi, Hiskia pernah berjanji akan meningkatkan pelayanan terbaik dan meminimalisasi masalah. Tetapi kenyataannya sebaliknya. "Ini ke depannya akan menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di Kantor ART/BPN Deli Serdang,” jelas Bobby.

Hingga kini belum ada jawaban resmi mengenai penyelesaian surat sertifikat bea balik nama yang diurus oleh pihak Iskandar dan mungkin kasus ini akan terus digulir karena pelayanan yang tidak baik dilakukan oleh Kantor ART/BPN Delserdang. (BOB)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

32°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 62%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px