Log in

Kebijakan Gubsu Tangani Covid-19 Tepat, DPRDSU Tak Perlu Resah

Muhri Fauzi Hafiz Muhri Fauzi Hafiz

Medan-andalas Kalangan DPRD Sumut sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tidak perlu resah, terkait dengan kebijakan Gubernur Edy Rahmayadi, untuk segera merealisasikan anggaran refocusing APBD Sumut tahap II dalam menangani pandemi Covid-19 di Sumatera Utara.

Demikian ditegaskan anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 Muhri Fauzi Hafiz SE MA, yang kini diberi amanah sebagai ketua Perkumpulan Masyarakat Demokrasi 14 Sumatera Utara, kepada wartawan di Medan, Kamis (2/7/2020).

Menurut Muhri Fauzi, kebijakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, baik dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah maupun sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, sudah berjalan dengan tepat dan benar (on the track).

Politisi muda yang dikenal humble, cool and smart ini menyatakan, dirinya melihat secara kasat mata, fakta-fakta kesungguhan yang ditunjukkan dan dilaksanakan Gubernur Edy Rahmayadi dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.

Yakni, mulai dari tidak memberlakukan PSBB, menggelar dialog dengan para pakar, koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, penyaluran JPS tahap I, perhatian kepada tenaga kesehatan yang bekerja, sampai dengan memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat, semua dilakoni pak Gubernur dan GTPP dengan baik dan benar.

Karena itu, sebagai bahagian dari masyarakat Sumut yang juga pemerhati pembangunan, dirinya mengingatkan agar kalangan DPRD Sumut, baik orang perorang maupun fraksi yang ada, hendaknya tetap memberikan dukungan kepada gubernur.

"Pasalnya, jika pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) ini bisa diatasi dengan baik, maka otomatis hal ini juga akan menjadi bahagian dari karya/kontribusi para wakil rakyat yang duduk di DPRD Sumut periode ini sebagai mitra pemerintah daerah,"kata penulis buku 'Bunuh Politik Uang' ini.

Atas dasar itu, tambah Fauzi, kalangan DPRD Sumut tidak perlu resah, dan juga tidak menyampaikan informasi yang kurang esensial dan urgen terhadap upaya Gubernur dan GTPP Covid-19 Provinsi dalam bekerja mengawal semua program pemerintah pusat, untuk mengatasi masih adanya penularan pandemi Covid-19 di negara kita pada umumnya dan khususnya di Sumatera Utara.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C