Logo
Print this page

Jokowi Disambut Ribuan Warga Tobasa


Balige-andalas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Laguboti, Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Samosir, tepatnya di Sere Nauli Hotel (Tobasa) pukul 18.20 WIB, Kamis (14/3).

Jokowi dengan pengawalan Paspampres disambut hangat ribuan warga, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wakil Bupati Hulman Sitorus beserta jajaran yang telah menanti kedatangannya.

Jokowi di Sere Nauli Hotel bersama Menteri Pendidikan dan pejabat tinggi lainnya untuk beristirahat dan menginap satu malam.

Sebelum tiba di Laguboti, Jokowi dan Ibu Negara juga disambut antusias masyarakat Balige hingga berdesak-desakan di pusat Kota Balige.  

Pagi ini Jumat (15/3), rencananya Jokowi akan meninjau Balairung dan Pasar Tradisional Balige. Sementara Ibu Negara akan meninjau Dekranasda.

Dari Balairung Presiden Jokowi akan membagikan Kartu Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 2.000 orang siswa siswi SD/SMP/SMA/SMK Tobasa di tempat yang sudah ditata dengan desain sedemikian rupa di kompleks SMK Negeri 1 Balige.

Selesai membagikan Kartu PIP, Jokowi dan Ibu Negara bersama rombongan akan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Humbang Hasundutan dan  Siborong-borong, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Menyambut di Silangit

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandar Udara (Bandara) Silangit, Kamis (14/3).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini ke Sumut Jokowi rencananya akan mengunjungi beberapa titik lokasi di Balige, Medan, dan Sibolga. Jokowi akan berada di Sumut hingga Minggu (17/3).

Presiden bersama rombongan tiba di Bandara Silangit pukul 17.26 WIB dengan pesawat kepresidenan. Gubernur Edy Rahmayadi yang mengenakan kemeja putih langsung menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang juga mengenakan setelan kemeja putih.

Tidak ketinggalan, Ibu Negara Iriana Jokowi juga ikut mendampinginya turun dari pesawat. Kemudian bersama Edy Rahmayadi, Jokowi berjalan berdampingan menuju Gedung VIP Bandara Silangit

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi didampingi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan M Sabrar Fadhilah, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Agus Andrianto, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, beserta para istri.

Keluar dari Bandara Silangit, Presiden Jokowi langsung disambut antusias oleh warga yang menunggu sejak lama. Beberapa warga sempat berswafoto dengan Presiden. Tidak ketinggalan, Edy Rahmayadi juga diminta warga untuk berswafoto bersama mereka.

Marlina Marpaung warga Simalungun yang kebetulan berada di bandara tersebut senang bisa melihat Presiden Jokowi secara langsung. Karena selama ini hanya melihat Presiden Jokowi dari televisi dan internet saja. Ia pun senang melihat Gubernur Sumut secara langsung pada kesempatan itu.

"Senang sekali ya, melihat Pak Jokowi langsung, saya juga senang melihat Pak Edy," kata Marlina.

Selepas dari Bandara Silangit, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju Hotel Sere Nauli Balige untuk bermalam. Esoknya, Jumat (15/3), Presiden dan rombongan akan mengunjungi beberapa titik lokasi di Balige seperti Pusat Pasar dan Perguruan IT DEL serta melakukan kegiatan lainnya di Balige, kemudian bertolak ke Medan sore harinya. (EDU/WAN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com