Log in

Istri Bupati Pidie Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

Kondisi mobil Innova yang ditumpangi rombongan istri Bupati Pidie yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Purwakarta, Jabar, Jumat (8/12). Kondisi mobil Innova yang ditumpangi rombongan istri Bupati Pidie yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Purwakarta, Jabar, Jumat (8/12).

Purwakarta-andalas Syarifah bin Ahmad (48), istri Bupati Pidie, Aceh, Roni Ahmad tewas dalam insiden kecelakaan di Tol Cipali, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (8/12) sore.

Mobil Toyota Innova bernomor polisi B 1170 GKJ yang ditumpangi Syarifah hancur usai menabrak truk Siba Surya yang mogok dan berhenti di pintu masuk rest area KM 130 jalur A.  Peristiwa kecelakaan tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yunus Yusri. Selain Syarifah, kecelakaan itu juga merenggut nyawa ajudannya, Cut Rita Zahara (25) dan ajudan Roni, Afdhal Dhaud (30).

"Betul istri bupati dan ajudan meninggal dunia, total korban tiga orang," ujar Yunus.

Yunus mengatakan, kendaraan Syarifah melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun karena cuaca hujan dan jalan licin mengakibatkan mobil itu menabrak bagian belakang samping kanan kendaraan truk Siba. 

"Mobil truk tersebut mogok dan berhenti di pintu masuk rest area KM 130 jalur A. Karena cuaca hujan dan jalan licin akhirnya mengakibatkan mobil Innova yang melaju dari Jakarta itu menabrak truk," ucapnya.

Ketiga korban tersebut, kata Yunus, sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Polisi juga telah mengamankan lokasi kejadian dan melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.  Jenazah Syarifah bersama Afdhal dan Cut Rita Jahra dievakuasi ke Rumah Sakit Purwakarta, rencananya jenazah akan langsung dibawa ke Pidie,  Aceh.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha mengatakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.30 wib saat hujan deras, di mana minibus Toyota yang dikemudikan Eko Purwanto (46) melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Namun saat di lokasi kejadian minibus tersebut hilang kendali akibat jalanan licin sehingga menabrak bagian belakang samping kanan truk siba surya yang tengah berhenti di bahu jalan.

"Para korban dibawa ke Rumah Sakit Purwakarta dan barang bukti diamankan ke pos PJR Cipali," tuturnya.

Akibat kejadian ini, tiga penumpang toyota tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka. Korban luka-luka adalah Eko Purwanto, pengemudi Toyota tersebut. Sekda Pidie Amiruddin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kabar duka yang menimpa istri Bupati Pidie Ahmad Roni (Abusyiek).

“Istri Abusyiek berada di Pulau Jawa dalam rangka mengikuti pendidikan dan latihan (diklat),” jelasnya singkat.

Kabar duka itu juga dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Pidie Safrizal. Ketika dikonfirmasi Safrizal mengatakan kejadian lakalantas yang menimpa mobil rombongan istri Bupati Pidie tersebut terjadi di KM 30 Tol Cipali Indramayu arah Cirebon, Jawa Barat.

"Rombongan berencana akan ke Solo, kecelakaan antara mobil Inova dan truk," kata Safrizal.

Kabar meninggalnya istri Abusyiek dan dua ajudan itu dengan cepat tersebar dan mengejutkan warga masyarakat Pidie.  

"Innalillahi wainna ilaihi rajiuun..." Begitu rata-rata komentar warga Pidie saat mengetahui kabar tersebut. Warga juga menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya ketiga korban.

Hingga tadi malam kabar duka menyangkut musibah yang menimpa istri Bupati Pidie serta dua ajudannya tersebut masih menjadi topik perbincangan masyarakat. Belum ada kabar resmi kapan ketiga jenazah tersebut dibawa pulang ke Pidie untuk disemayamkan dan dikebumikan. (CNNI/OKZ/DHIAN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px