Log in

Iskandar ST Pimpin Partai NasDem Sumut

TUNJUKKAN SK- Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai NasDem Sumut Dr Tengku Erry Nuradi MSi (kedua kiri) dan Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST (ketiga kiri) didampingi Sekretaris Syarwani SH (kanan) dan Bendahara Iqbal P Simangunsong, menunjukkan SK DPP Partai NasDem Sumut tentang perubahan susunan pengurus DPW Partai NasDem Sumut, Kamis (21/2). TUNJUKKAN SK- Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai NasDem Sumut Dr Tengku Erry Nuradi MSi (kedua kiri) dan Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST (ketiga kiri) didampingi Sekretaris Syarwani SH (kanan) dan Bendahara Iqbal P Simangunsong, menunjukkan SK DPP Partai NasDem Sumut tentang perubahan susunan pengurus DPW Partai NasDem Sumut, Kamis (21/2).

Erry Nuradi Fokus Pemenangan Caleg dan Pilpres

Medan-andalas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melalui surat keputusan No. 16/DPP-Nasdem/II/2019 tertanggal 18 Februari 2019 resmi mengangkat Iskandar ST yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPW menjadi Ketua DPW Partai NasDem Sumut. Iskandar menggantikan posisi Dr Tengku Erry Nuradi MSi.

Sementara posisi Sekretaris yang ditinggalkan Iskandar ST kini dijabat oleh H Syarwani SH yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Advokasi dan HAM. Lalu posisi Syarwani digantikan Chandra Iand Hasibuan SH. Sedangkan Erry Nuradi dipromosikan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah menggantikan HM Ali Umri SH MKN yang digeser menjadi Ketua Pakar Wilayah NasDem Sumut.

"Di sini perlu saya sampaikan tidak ada terjadi masalah maupun gejolak di DPW Partai NasDem. Semuanya berjalan seperti biasa, saya sendiri yang minta untuk diganti agar bisa konsentrasi pada pemenangan saya sendiri sebagai Caleg DPR RI dan pemenangan Jokowi -Ma'ruf   Amin pada Pilpres mendatang. Jadi saya tegaskan bukan dipecat ataupun dicopot," papar  Erry Nuradi di Sekretariat DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Mongonsidi Medan, Kamis (21/2).

Erry menyatakan, permintaan pergantian posisi Ketua DPW itu telah disampaikannnya  kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat  berkunjung ke Tapanuli Tengah beberapa waktu lalu agar DPW  Partai NasDem Sumut bisa dipimpin oleh orang yang tepat, paham, mengerti dan sudah lama di Partai NasDem serta tidak ikut mencalonkan diri dalam Pileg.

"Saya sendiri yang menyampaikan kepada Ketua Umum, orang seperti Kakak Iskandar ini yang bisa memimpin full time di DPW, apalagi beliau tidak maju sebagai Caleg. Kalau saya konsentrasinya pasti terpecah, apalagi dalam dua bulan ini akan banyak sekali tugas seperti kampanye nasional dan pembenahan saksi-saksi," ungkap mantan Gubernur Sumatera Utara ini. 

Erry menambahkan, amanah sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumut sendiri telah diembannya selama empat tahun atau sejak 15 Februari 2015. Karenanya merupakan hal biasa jika ada penyegaran di tubuh Partai NasDem yang merupakan salah satu partai besar dan dinamis. "Memang perlu ada hal-hal dilakukan agar partai bisa bertambah baik, memberi kontribusi pada bangsa dan negara," ungka Erry.

Selama empat tahun kepemimpinannya, lanjut Erry, semuanya berjalan baik bahkan beberapa momen tertentu Partai NasDem selalu berada pada tempat utama, seperti saat verifikasi DPW Partai NasDem Sumut merupakan terbaik termasuk hal-hal lainnya yang dipersyarakatkan bagi partai peserta Pemilu.

"Alhamdulilah DPW Partai NasDem Sumut memiliki tren positif di Sumatera Utara ini. Perhatian Ketua Umum (Surya Paloh) juga sangat besar dan baik untuk DPW Sumut," ungkapnya. Dalam kesempatan itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST mengucapkan terimakasih dan merasa bangga kepada Tengku Erry Nuradi karena di dalam hati yang paling dalam Erry Nuradi lebih mementingkan bagaimana untuk membesarkan Partai NasDem.

"Jujur saja saya memang diminta dan direkomendasikan oleh Bapak Tengku Erry Nuradi untuk menggantikan beliau. Karena  sudah ada perintah dari beliau dan demi pemenangan partai saya siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang sebelumnya memang sudah kami lakukan bersama selama ini," ucap Iskandar. Pergantian ini, lanjut Iskandar, bukanlah masalah besar karena ini hanya untuk melanjutkan tugas maupun program kerja yang selama ini sudah ditentukan dan didiskusikan secara bersama-sama.

"Jadi tidak ada gejolak maupun persoalan di DPW  Partai NasDem Sumut. Apalagi di luar sana berembus isu-isu yang mengatakan Tengku Erry dipecat atau dicopot. Ini semuanya tidak mendasar dan tidak benar. Janganlah pergantian ini dibuat seolah-olah ada terjadi sesuatu hal besar di dalam partai. Ini hanya penyegaran yang biasa terjadi di dalam partai manapun," tandas Iskandar yang juga pengusaha. (Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px