Log in

Erry Siap Jalankan Amanah

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan surat rekomendasi kepada Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi sebagai Calon Gubenur Sumatera Utara foto andalas/siung panjaitan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan surat rekomendasi kepada Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi sebagai Calon Gubenur Sumatera Utara foto andalas/siung panjaitan

Tengku Erry Nuradi mengaku siap mengemban amanah yang diberikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk mengibarkan bendara dan pataka Partai NasDem ke seluruh Sumatera Utara. Termasuk juga menjalankan amanah untuk dicalonkan kembali sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023. Erry mengharapkan sinergi antara kepala daerah untuk sama-sama membangun Sumatera Utara (Sumut) menjadi lebih maju lagi.

"Mari kita lanjutkan pembangunan yang belum selesai, pekerjaan yang belum tuntas. Tentunya kalau kita bersama-sama tidak berat. Beban yang berat sama kita pikul, ringan sama dijinjing. Tentunya kita mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Sumut, agar harapan kita Sumut menjadi salah satu provinsi terbaik akan semakin paten akan terwujud," kata Erry dalam pidatonya usai dilantik sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumut periode 2017-2022 dan dideklarasikan sebagai Cagubsu, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11).

Menurut Erry, banyaknya program pembangunan yang tengah berlangsung di Sumut juga tak lepas dari dukungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan tokoh-tokoh nasional, termasuk juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan perhatian besar untuk Sumut. Seperti diketahui, baru saja Presiden Jokowi meresmikan jalan Tol Medan-Binjai dan Tol Kuala Namu-Tebing Tinggi.

“Kita di Sumut boleh berbangga begitu banyak partai nasional yang diakui sesuai dengan undang-undang, tapi Ketua Umum-nya yang berasal dari Sumut, hanya Bapak Surya paloh. Kita yakin cukup besar perhatian Pak Surya Paloh untuk Sumut ini. Termasuk juga perhatian Bapak Presiden Jokowi kepada Sumut ini,” akunya.

Agendakan Bangun Stadion Dalam kesempatan itu Erry juga menyampaikan salah satu agendanya untuk Sumut yang lebih paten, adalah membangun stadion dan sarana olahraga bertaraf nasional dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional.

Menurut dia, Sumut berpeluang untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) yang merupakan event empat tahunan pada tahun 2024. Apalagi Sumut telah menandatangani kesepakatan dengan Pemprov Aceh untuk menjadi tuan rumah bersama dalam penyelenggaraan PON.

Pemprov Sumut sedang berupaya untuk mewujudkan rencana tersebut, karena provinsi itu hanya baru sekali menyelenggarakannya yakni pasa tahun 1953. "Namun pada 2024, Sumut akan menjadi tuan rumah karena separuh provinsi sudah meminta kita sebagai tuan rumah," katanya.

Karena itu, Pemprov Sumut akan membangun stadion dan sarana olahraga bertaraf nasional, bahkan internasional sebagai bentuk kesiapan sebagai tuan rumah PON.

Apalagi, kata dia, Kementerian BUMN telah memberikan izin penggunaan lahan eks HGU PTPN untuk pembangunan sarana olahraga tersebut. (SIONG/WAN/ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px