Log in

Dua Wanita asal Aceh Ditangkap

Dua tersangka kurir narkoba yang diamankan di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang. Dua tersangka kurir narkoba yang diamankan di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang.

Selundupkan Sabu di Selangkangan

Medan-andalas Petugas Avsec Bandara Kuala Namu Internasional bekerja sama petugas kepolisan bandara menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 198,51 gram yang dibawa dua wanita asal Aceh, penumpang maskapai Batik Air, Selasa (4/9) pukul 04.30 WIB.

Pelaksana Harian (Lakhar) Kabid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menjelaskan, keduanya adalah Mursyidah (36) dan Khatijah (26), warga Dusun Paloh Daruet, Desa Blang Seupeung Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

"Saat ini, keduanya sudah diamankan di Polres Deli Serdang," terang Nainggolan.

Kata Nainggolan, untuk mengelabui petugas, keduanya menyimpan barang haram tersebut di selangkangan mereka. Namun, modus mereka dapat diketahui saat keduanya menjalani pemeriksaan di centralisasi Bandara Kuala Namu.

"Dari Mursyidah, ditemukan barang bukti satu bungkus narkotika jenis sabu seberat 98,55 gram. Sedangkan dari Khatijah, sabu yang diperoleh sebanyak 99,96 gram," katanya.

Selain barang bukti sabu, dari tangan Mursyidah juga turut diamankan 1 tiket bording pas pesawat Batik Air tujuan Kuala Namu-Jakarta, 1 lembar tiket bording pas pesawat Batik Air tujuan Jakarta - Banjarmasin, 1 handphone, dan uang Rp700.000.

Sementara dari tangan Khatijah, juga turut diamankan 1 lembar tiket boarding pas pesawat Batik Air tujuan Kuala Namu - Jakarta, 1 lembar tiket bording pas pesawat Batik Air tujuan Jakarta - Banjarmasin, handphone, dan uang Rp612.000.

"Berdasarkan keterangan kedua tersangka, mereka disuruh seorang laki-laki yang dipanggil Abang (belum tertangkap) untuk mengantar sabu itu dengan tujuan Banjarmasin," sebutnya.

Dari lelaki tersebut, pada Senin (3/9) pukul 15.30 WIB, kedua tersangka menerima masing-masing 1 bungkus sabu di Bireuen, Aceh. Keduanya juga dijanjikan menerima imbalan sebesar Rp10.000.000, dan telah menerima uang muka Rp 1.000.000.

Kedua tersangka berangkat dari Bireuen dan tiba di Bandara Kuala Namu pada pukul 04.30 WIB. Namun upaya mereka digagalkan petugas Avsec Bandara bersama Polri.

"Selanjutnya sekira pukul  08.00 WIB, kedua tersangka dan barang bukti diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Deli Serdang untuk proses lanjut," pungkasnya. (DA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 70%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px