Log in

Dua Mantan Kadis Sosial Sumut Jemput Jenazah Riyana Barus

Dua mantan Kadis Sosial Sumut Syaiful Syafri dan Robetson menerima jenazah Riana Barus di Kargo 02 Bandara Kuala Namu dari putrinya Lela untuk diantar ke kediaman duka. Dua mantan Kadis Sosial Sumut Syaiful Syafri dan Robetson menerima jenazah Riana Barus di Kargo 02 Bandara Kuala Namu dari putrinya Lela untuk diantar ke kediaman duka.

Dua mantan Kepala Dinas Sosial Sumut masing-masing Drs Syaiful Syafri MM dan Drs Robetson didampingi mantan Staf Dinas Sosial Sumut Drs Sugiatni dan Ami Sopiana SSos menjemput jenazah Almarhumah Dra Riyana Barus, Kamis (19/7) di Kuala Namu International Airpot (KNIA) Deli Serdang.

Menurut Syaiful Syafri kehadirannya bersama Robetson, Dra Nopriyanti MSi, dan Anto Paloh karena sangat terkejut mendengar Riana Barus, seorang pekerja sosial yang gigih, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Lam Wah Ee Pulau Pinang Malaysia atas suatu penyakit yang dideritanya.

“Riana Barus menghembuskan nafas terakhir seputar pukul 17.50 WIB waktu Pulau Pinang di hadapan kedua putrinya Lela dan Leli serta kedua abangnya Robi dan Rizal Barus,” kata Syaiful

Jenazah yang diterbangkan dengan pesawat Sriwijaya pada pukul 11.20 dari Pinang mendarat di Medan jam yang sama waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Jenazah diterima Syaiful Syafri dan Robetson serta Sugiatni untuk diantar langsung ke rumah duka dengan ambulans milik Dinas Sosial Sumut dan dengan pengawalan vorijders dari Satuan PJR Sumut.

Setiba di rumah duka, Perumahan Villa Malina Setia Budi Ring Road, Medan, jenazah disambut para keluarga dan tetangga untuk disemayamkan guna ziarah terakhir dari keluarga, sanak famili dan tetangga serta disalatkan di masjid setempat.

Turut mlayat mewakili Kadis Sosial Sumut Barita Sihite selaku sekretaris dan sejumlah kepala bidang dan staf mantan Kepala Dinas Sosial Sumut Alexius Purba. Menurut Syaiful Syafri, sosok Riana Barus merupakan salah satu staf Dinsos Sumut yang baik dan bertanggung jawab dalam bekerja.

“Ia mampu membangun sinergitas sesama para pejabat struktural dan staf di lingkungan kerjanya sehingga di tahun 2008 hingga 2010 sempat bertugas sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara,” katanya.

Atas pengabdiannya sebagai seorang pekerja sosial, Syaiful mendoakan semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.  (HAM)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 16 Aug 2018 30°C 23°C
  • 17 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px