Log in

Dua Komplotan Begal Roboh Ditembak Polisi

Dua komplotan pelaku begal yang sempat viral di media sosial ditembak tim Pegasus Polrestabes Medan pada kedua kakinya. Dua komplotan pelaku begal yang sempat viral di media sosial ditembak tim Pegasus Polrestabes Medan pada kedua kakinya.

Pascaberaksi di 17 Lokasi di Medan

Dua komplotan pelaku begal yang sempat viral di media sosial ditembak tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polrestabes Medan pada kedua kakinya. Muhammad Rangga Nasution alias Rangga (20) warga Jalan Sentosa Lama Gang Antara, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan dan seorang rekannya Putra Mangku Prawira alias Mangku (22) warga Jalan Mabar no 102 B-26 Kelurahan Pandau Hulu tampak mengerang kesakitan saat petugas menggiringnya ke lobi utama Polrestabes Medan saat paparan kasus tersebut, Senin (15/7) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto saat paparan yang didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, kejadian bermula saat  terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (perampokan) yang terjadi pada hari Selasa (4/6) pukul 22.00 WIB di Jalan Bakaran Batu simpang Jalan Asia Kecamatan Medan Area.

Korban bernama Johana Br Manik (24) warga Lau Gumban Brastagi Karo saat itu berjalan kaki di Jalan Bakaran Batu hendak menyeberang ke Jalan Asia. Saat itu korban sedang memegang HP Samsung J2 Prime, tiba-tiba dua pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor matik dan merampas HP milik korban. Atas kejadian itu korban membuat laporan resmi ke Polrestabes dengan nomor LP/1492/VII/2019.

Kemudian atas informasi masyarakat bahwa pelaku begal sedang berada di Jalan Durung, tim Satreskrim Polrestabes Medan di bawah pimpinan Kanit Pudum Iptu MSaid Husein bersama jajaran bergerak ke lokasi dan berhasil menangkap keduanya. “Setelah diintrograsi ternyata keduanya juga terlibat pencurian dengan kekerasan di Jalan Sutrisno,” ucap Kombes Pol Dadang Hartanto.

Katanya lagi, HP dari korban Johana Br Manik selanjutnya dijual di counter HP di Jalan Sejati seharga Rp.650.000. “Saat pengembangan kasus untuk mencari barang bukti, kedua tersangka berusaha melarikan diri, hingga akhirnya terpaksa diberikan tembakan di kaki kanan dan kiri,” pungkas Kombes Pol Dadang Hartanto.

Tersangka Rangga dan Putra saat diwawancarai di sela paparan mengaku telah melakukan aksi curas di 17 lokasi, di antaranya Jalan S.Parman, Jalan Hasanuddin, Hayam Wuruk, Madong Lubis, MH Thamrin, Jalan Mabar, Gajah Mada, Jalan Serdang, Jalan Malaka, Wahidin dan Jalan Pringgan serta beberapa jalan lain di wilayah hukum Polrestabes Medan. (ACO)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px