Log in

Ceceran Daging Hebohkan Warga

Wakapolsek Percut Sei Tuan AKP Junaidi bersama anggotanya mengamati  potongan daging yang berceceran di tepian bantaran Sungai Tembung, Selasa (14/11). andala/maguslim Wakapolsek Percut Sei Tuan AKP Junaidi bersama anggotanya mengamati potongan daging yang berceceran di tepian bantaran Sungai Tembung, Selasa (14/11). andala/maguslim

Diduga Organ Tubuh Manusia Korban Mutilasi

Medan-andalas Bantaran Sungai Tembung yang berlokasi tak jauh dari Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (14/11) siang mendadak dipadati warga.

Warga berbondong-bondong datang untuk melihat potongan daging berceceran dari kantongan plastik di tepian bantaran persis di bawah jembatan sungai tersebut.

Warga menduga potongan daging yang berceceran tersebut merupakan organ tubuh manusia yang menjadi korban mutilasi. Terlebih, di dalam kantongan plastik tersebut juga ditemukan sehelai kaos kutang berwarna putih.

Mendapat laporan dari warga, sejumlah petugas dari Polsek Percut Sei Tuan yang dipimpin Wakapolsek AKP Junaidi didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba langsung turun ke lokasi.

Sejumlah polisi kemudian menyebar untuk menanyai warga seputar penemuan potongan daging yang dicurigai sebagai organ tubuh manusia itu. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi juga memasang garis polisi di sekitar bantaran sungai yang tampak dipenuhi ceceran darah yang mulai menghitam.

Namun dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, pihak kepolisian belum bisa memastikan potongan-potongan daging tersebut merupakan organ manusia.

Putra (18) warga Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan mengatakan, potongan daging itu diketahui pertama sekali oleh sejumlah pelajar sekolah dasar (SD) yang sedang bermain di sekitar bantaran sungai itu.

Awalnya, potongan daging yang masih berlumuran darah itu terbungkus plastik kresek warna biru. Lalu anak-anak SD itu memberi tahu kepadanya ada bungkusan plastik berisi daging di pinggir sungai.

"Terus saya sama anak-anak itu mendatangi lokasi. Karena penasaran saya kemudian membuka bungkusan tersebut. Ternyata isinya ada segumpal daging mirip jantung manusia beserta kaos kutang warna putih.

"Saya pun langsung kasih tahu warga. Terus ramai orang datang ke sini. Warga pun menjadi heboh. Karena, diduga potongan daging yang ditemukan, potongan organ tubuh manusia korban mutilasi," kata Putra dalam kesaksiannya kepada polisi.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Philip Antonio Purba mengaku belum bisa memastikan apakah potongan daging itu bagian tubuh manusia atau bukan. Untuk memastikannya, pihaknya akan membawa potongan daging itu ke RS Bhayangkara Tingkat II Medan.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan pihak rumah sakit. Jika nanti ada informasi lebih lanjut akan kami sampaikan kepada teman-teman," kata Philip.

Senada, Waka Polsek Percut Sei Tuan AKP Junaidi juga mengatakan  pihaknya belum bisa memastikan bahwa potongan daging yang ditemukan warga tersebut adalah potongan tubuh maupun organ manusia.

"Prosesnya masih dalam pemeriksaan. Kalau untuk mengarah kepada potongan tubuh atau organ tubuh, belum bisa kita simpulkan," kata Junaidi.(ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 22°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px