Log in

Bus Rombongan Pengajian Kecelakaan, Dua Tewas

Bus sekolah yang mengalamai kecelakaan tunggal, Minggu (15/4) pagi. Bus sekolah yang mengalamai kecelakaan tunggal, Minggu (15/4) pagi.

Aceh Besar-andalas Bus sekolah yang mengangkut rombongan jemaah pengajian dari Aceh Tamiang menabrak pagar sekolah di Jalan Banda Aceh-Medan, persisnya di Desa Sihom, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Minggu (15/4) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan 12 lainnya mengalami luka ringan dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Insiden kecelakaan tunggal itu terjadi bermula saat bus sekolah berpelat BL 7002 U itu  melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Banda Aceh.

"Setiba di lokasi kejadian, bus diduga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan melaju ke pinggir jalan sebelah kiri dan menabrak pagar sekolah SD Sihom," kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar AKP Vifa Febriana Sari kepada wartawan.

Akibat insiden tersebut, dua orang meninggal dunia yaitu Slamet Paino (54) dan Supeni (61). Keduanya asal Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Sementara 12 penumpang mengalami luka ringan dan selanjutnya diboyong ke rumah sakit di Aceh Besar.

Tak lama usai kejadian, polisi turun tangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurut Vifa, rem bus dalam kondisi bagus tapi ada kemungkinan sopir mengantuk sehingga bus hilang kendali. Jumlah penumpang bus sekitar 35-40 orang.

"Dari informasi ibu-ibu yang di bus mereka mau zikir ke Masjid Raya Baiturrahman. Dari sopir keterangannya mau ziarah ke makam Syiah Kuala," jelas Vifa.

Sementara itu kerugian akibat kecekalaan tunggal bus nahas bernopol polisi BL 7002 U yang disopiri Zainuddin (46) beralamat Desa Besar, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang itu, ditaksir sekitar Rp30 juta.

Sementara korban luka-luka, masing-masing Herianto (36), Tutut Indri (43), Jumiarti (60), Serli Humaira (12), Masinah (58), Winda Sulistian (16), Faizen (60), Upik (60), Nuriah (66), Karmila (56),  Sariati (61), dan Keti Suryani (60). Semua penumpang berasal dari Kabupaten Tamiang. Polisi telah menangani perisitwa ini dan mengamankan barang bukti. Korban juga telah dievakuasi ke RS Zainal Abidin. (DHIAN/DTC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Apr 2018 30°C 23°C
  • 24 Apr 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px