Logo
Print this page

Besok, Gubernur-Wagub Sumut Disambut di Kuala Namu


Hari Ini Dilantik di Jakarta

Deli Serdang-andalas Hari ini, Rabu (5/9), Presiden RI Joko Widodo akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah di Istana, Negara, Jakarta.

Sehari setelah itu atau besok, Kamis (6/9), Pemprov Sumut menggelar upacara penyambutan kedatangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijek) dari Jakarta, di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang.

Selain unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu, ribuan pelajar juga akan ikut menyemarakkan acara penyambutan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut hasil Pilkada 2018 itu.

"Seluruh pihak terkait diharapkan dapat mendukung acara penyambutan sehingga tertib dan lancar," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir H R Sabrina MSi saat memimpin rapat teknis penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang baru, di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Selasa (4/9).

Kepada General Manager Bandara Kuala Namu, Sabrina meminta dukungannya, agar bandara bisa terus berada dalam kondisi yang aman dan kondusif.

“Tentu saja, selain bandara, masih ada pihak-pihak lain terkait yang membantu kelancaran dan kekondusifan acara ini agar berjalan lancar,” katanya.

Sabrina menyebutkan pelajar yang akan terlibat dalam upacara penyambutan Edy dan Ijek di Bandara Kuala Namu berasal dari SMA dan SMK di Deli Serdang.

“Jadi para siswa yang akan menjadi peserta penyambutan nanti, dari SMA sebanyak 1.814 siswa, sementara dari SMK ada 1.500 siswa, ditambah pendamping dari setiap sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Dra Indah Dwi Kumala mengatakan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah juga disambut dengan pencak silat hingga penaburan bertih dan beras.

“Selain itu, ada juga Tari Persembahan Melayu dan akan ada beberapa orang yang berpakaian adat Melayu yang memayungi Gubernur dan Wakil Gubernur hingga ke mobil,” ujarnya.

Rencananya, Gubernur dan Wakil Gubernur akan tiba di Bandara Kuala Namu pukul 09.00 pagi. Penyambutan pertama dilakukan di Gerbatara Bandara Kuala Namu. “Pada penyambutan pertama, mereka akan disambut oleh Wali Kota Medan dan Bupati Deli Serdang,” ungkapnya.

Selain itu, Pemprov Sumut juga telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan untuk menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus menyampaikan, dalam acara penyambutan tersebut, Pemprov Sumut telah mengundang pihak-pihak terkait seperti Forkompimda, instansi vertikal, perwakilan konsulat jenderal di Medan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, rektor PTN maupun PTS, keluarga gubernur dan wakil gubernur terpilih, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, anggota DPR RI asal Sumut, anggota DPD RI asal Sumut, anggota DPRD Sumut, dan lainnya.

"Sudah menyiapkan undangan penyambutan yang diundang nanti hampir 1.000 orang," kata Ilyas Sitorus seperti dilansir Elshinta, Selasa (4/9).

Acara tersebut, kata Ilyas, direncanakan dilakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sumut di Jalan Jenderal Sudirman, Medan, pada Kamis (6/9).

Lalu keesokan harinya direncanakan akan dilakukan pertemuan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajeksah dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut.(WAN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com