Log in

Banjir Landa 10 Kecamatan di Langkat

Tim Peduli Korban Banjir Terbit Rencana PA foto bersama seusai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Besitang, Rabu (11/9). andalas|budi zulkifli Tim Peduli Korban Banjir Terbit Rencana PA foto bersama seusai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Besitang, Rabu (11/9). andalas|budi zulkifli

Besitang,Sumatera Utara-andalas Akibat hujan yang turun terus-menerus selama beberapa hari ini, banjir melanda 10 kecamatan di Kabupaten Langkat, diantaranya Tanjung Pura, Babalan, Brandan Barat, Sei Lepan, dan Besitang.

Akibatnya, di Kecamatan Besitang saja ada ratusan rumah terendam banjir sehingga memaksa puluhan kepala keluarga warga mengungsi ke lokasi-lokasi yang aman dari banjir. Daerah–daerah yang diterjang banjir di Besitang, antara lain Kelurahan Kampung Lama, Kelurahan Pekan Besitang, dan Kelurahan Bukit Kubu.

Bencana banjir ini menggugah kepedulian Ketua DPRD Langkat yang juga Ketua DPD Partai Golkar Langkat Terbit Rencana PA untuk membantub meringankan beban para warga yang menjadi korban banjir.

Bakal calon Bupati Langkat periode 2018-2023 yang akrab disapa Cana itu mengirimkan timnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di sana.

Cana melalui perwakilannya, Hermansyah Sukendar Harahap SH menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir yang secara simbolis diterima Lurah Bukit Kubu, Kecamatan Besitang. Acara penyerahan bantuan dari Cana itu disaksikan tokoh masyarakat Langkat, H Ahmad Ghazali Syam dan H Nailul Amali.

Bantuan yang diserahkan berupa 100 kotak mi instans, 60 Kg gula pasir, 30 Kg bubuk kopi, telur 30 papan, dan 30 kotak bubuk teh. Menurut Ghazali Syam, bantuan yang disalurkan Cana ini merupakan bantuan awal dan akan menyusul lagi bantuan berikutnya untuk membantu masyarakat korban banjir lainnya.

"Jangan pandang dari nilainya, tapi inilah wujud dari kepedulian Ketua Cana. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu para korban banjir,” ujar  Ghazali.    

Sayangnya Camat Besitang Ibnu Hajar tidak bisa dihubungi untuk dikonfirmasi terkait bencana banjir yang melanda wilayahnya. Ibnu Hajar diduga masih sibuk mengurusi para korban banjir sehingga belum bisa dikonfirmasi terkait jumlah rumah yang terkena banjir dan jumlah warga yang mengungsi. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2017 31°C 23°C
  • 20 Oct 2017 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px