Log in

Banjir dan Longsor Landa Madina

Sejumlah kendaraan berupaya menerabas banjir yang cukup tinggi di salah satu ruas jalan di Kota Panyabungan, Senin (16/4). andalas|jeffry barata lubis Sejumlah kendaraan berupaya menerabas banjir yang cukup tinggi di salah satu ruas jalan di Kota Panyabungan, Senin (16/4). andalas|jeffry barata lubis

Panyabungan,Sumatera Utara-andalas Cuaca ekstrem dengan turunnya hujan dengan curah yang tinggi selama kurang lebih dua hari terakhir mengakibatkan sejumlah daerah di Panyabungan dan jalan protokol di kota itu direndam banjir, Senin (16/4).

Pantauan andalas, hingga tadi malam  banjir masih merendam sejumlah daerah di Panyabungan termasuk perumahan warga dan jalan protokol disebabkan meluapnya air dari gorong-gorong atau parit akibat tersumbat oleh sampah yang menumpuk.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui dinas terkait langsung turun ke daerah yang terkena banjir serta membantu warga yang rumahnya terdampak sekaligus melakukan pendataan terkait musibah ini.

Tanah Longsor

Berdasarkan informasi yang diperoleh andalas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, hujan yang turun terus menerus belakangan ini di wilayah Kabupaten Madina juga sempat membuat jalur lintas Panyabungan-Natal terputus di Kecamatan Lingga bayu sehingga mengakibatkan arus kendaraan dari kedua arah macet total mencapai beberapa kilometer.

Kondisi itu baru teratasi beberapa jam kemudian setelah warga dan petugas dinas terkait bergotong royong membersihkan material longsor yang menutup badan jalan lintas Panyabungan-Natal sehingga akhirnya bisa dilalui kembali oleh kendaraan. (JBL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 11 Dec 2018 27°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px