Logo
Print this page

Bangunan Liar Di Asrama Kowilhan Dibongkar

Personel TNI mengamankan seorang pria karena rumah yang ditempatinya di di Asrama Kodam I/BB atau Eks Asrama Kowilhan Jalan HM Said Medan, ditemukan sabu-sabu, Minggu (26/2) sore. andalas/maguslim Personel TNI mengamankan seorang pria karena rumah yang ditempatinya di di Asrama Kodam I/BB atau Eks Asrama Kowilhan Jalan HM Said Medan, ditemukan sabu-sabu, Minggu (26/2) sore. andalas/maguslim

Sejumlah personel TNI yang dilengkapi dengan mobil alat berat membongkar 20 unit bangunan liar yang berada di Asrama Kodam I/BB atau Eks Asrama Kowilhan Jalan HM Said, Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (26/2) sore.

Selain itu, kehebohan sempat terjadi saat petugas membongkar rumah tepas yang dihuni pasangan suami istri (pasutri) Aw (45) dan Fit (40). Pasalnya, petugas menemukan satu paket sabu yang dikemas dalam plastik kecil di dalam rumah yang dibongkar.

Informasi yang dihimpun, sebelum dibongkar, warga Asrama yang memiliki bangunan liar tersebut sudah mendapat surat teguran dari Kodam I/BB agar segera mengosongkan atau merubuhkan bangunan tersebut. Sebab selain bangunan tersebut liar, juga tanpa ada izin dari Kodam I/BB.

“Kalau dibongkar sendiri kan sisa-sisa bangunan masih bagus dan bisa dimanfaatkan lagi,” sebut Sinaga, salah seorang pemilik bangunan liar tersebut.

Dikatakan Sinaga, selama ini bangunan liar yang berada persis di samping rumah induknya itu digunakan sebagai tempat usaha keluarganya sendiri.

Sementara Kepala Lingkungan XII Tumpak Manurung mengatakan, jika selama ini 20 bangunan liar tersebut selain digunakan oleh pemiliknya juga disewakan kepada orang lain dan dijadikan sebagai tempat usaha mencari nafkah.

“Macam-macam digunakan, dominan untuk tempat usaha. Tadi ada juga diamankan pengedar narkoba. Tapi sudah diserahkan ke BNN,” pungkas Tumpak.(ACO)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com