Log in

Ani Yudhoyono Sakit Usai Dampingi SBY Keliling Sumut dan Aceh


Kondisi kesehatan Ani Yudhoyono yang saat ini dirawat di Singapura karena mengidap kanker darah, ternyata sudah drop saat mengikuti kegiatan Partai Demokrat di Aceh dan Sumatera, akhir Januari lalu.

Bersama Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pengurus partai berlambang mercy berkeliling ke sejumlah daerah selama delapan hari delapan malam. Padatnya jadwal kegiatan Demokrat itu membuat kondisi Ani Yudhoyono drop.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan rasa sakit istri Presiden ke-6 Indonesia itu sudah dialami sejak turun di Aceh dan Sumatera Utara.

“Di dua provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh, di 22 kabupaten maupun kota, bahkan Pak SBY dan Ibu Ani sempat ke rumah saya dan ketemu ibu saya, sampai di situ memang tidak ada masalah, sampai di Aceh, Ibu Ani memang agak mengeluh tangannya,” ucap Hinca di kompleks DPR, Jakarta, Rabu (13/2).

Sampai di Jakarta, Ani tetap mengalami sakit hingga sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Saat itu, Hinca belum tahu penyakit yang diderita Bu Ani.

“Sampai hari terakhir lanjut kembali, sampai kemudian kembali di Jakarta. Kalau untuk sakitnya biar Pak SBY yang menjelaskan,” kata Hinca.

Kegiatan Partai Demokrat yang padat itu, sambung Hinca merupakan bentuk kepeduliannya dalam bertemu rakyat di berbagai daerah. “Jadi memang betul Demokrat mengambil posisi untuk menemui rakyat, terakhir itu memang 8 hari 8 malam, itu Aceh dan Sumatera Utara,” pungkas anggota Komisi III DPR ini.

Di sisi lain, lanjut Hinca, SBY akan fokus terhadap proses penyembuhan Ibu Ani di Singapura. Oleh karena itu, SBY juga menitipkan pesan kepada Hinca untuk menjalankan roda partai terkait pileg dan pilpres.

Selain itu, Hinca mengaku, SBY juga menitipkan pesan kepada capres nomor urut 02, Prabowo Subianto agar lebih baik dalam debat kedua mendatang.

 “Kemarin waktu kami ketemu beliau sampai pesan tadi ke partai bagaimana dengan koalisi Pak Prabowo menjelang kampanye ini beliau sampaikan semua tim terbaik dari DPP yang ada di BPN melakukan pekerjaannya sebaik-baiknya," tutur Hinca.

"Posisi dan pesan Pak SBY sampaikan kepada Pak Prabowo dan Sandi nanti waktu debat mudah-mudahan tampil lebih baik lagi. hanya itu,” tutupnya.

Ani Yudhoyono diketahui memang ikut mendampingi SBY turun ke sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara dan Aceh dalam kegiatan Tour Toba de Seulawah pada 22-29 Januari 2019 lalu lewat jalur darat.

Di Sumatera Utara SBY dan rombongan dari Partai Demokrat mengunjungi dan menyapa masyarakat mulai dari Deli Serdang, Tebing Tinggi, Batu Bara, Asahan, Tanjung Balai, Simalungun, Pematang Siantar, Medan, dan Langkat.

Sementara di Aceh, SBY dan rombongan mengunjungi masyarakat di sejumlah kabupaten/kota di sepanjang pantai timur mulai dari Kuala Simpang, Lhokseumawe hingga Banda Aceh. (G/RMOL/KMP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px