Log in

Zulmas Kembali Pimpin PWI Aceh Selatan

Bupati beserta Forkompinda Aceh Selatan diabadikan bersama perwakilan Pengurus PWI Aceh dan Pengurus/Anggota PWI Aceh Selatan selepas acara pembukaan Konferensi II PWI Aceh Selatan. Bupati beserta Forkompinda Aceh Selatan diabadikan bersama perwakilan Pengurus PWI Aceh dan Pengurus/Anggota PWI Aceh Selatan selepas acara pembukaan Konferensi II PWI Aceh Selatan.

Tapaktuan-andalas Konferensi II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Selatan di Aula Wira Satya Mapolres Aceh Selatan, Lhok Bengkuang, Tapaktuan ditutup Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, Kamis (7/11).

Penutupan konferensi ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua PWI Aceh kepada Ketua PWI Aceh Selatan Zulmas yang kembali terpilih secara aklamasi sekaligus pengukuhan Pengurus PWI Aceh Selatan periode 2019-2022.

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mengatakan, Konferensi II PWI Aceh Selatan telah berjalan sukses. “Kami berharap Ketua beserta Pengurus PWI Aceh Selatan yang terbentuk dapat merekrut anggota baru, dengan catatan wartawan yang berkualitas dan betul-betul mencintai jurnalistik,” katanya.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan bahwa anggota PWI harus tetap menjaga kode etik jurnalistik dan tidak takut menyampaikan informasi melalui media sepanjang berita tersebut benar.

Selain itu, Pengurus PWI Aceh Selatan yang terbentuk hari ini harus bisa mengayomi wartawan dan menjadi referensi yang benar bagi masyarakat.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, membuka Konferensi II mewakili Bupati Aceh Selatan sekaligus menyampaikan materi terkait pandangan kemitraan kepolisian dengan pers.

“Hubungan kami dengan PWI Aceh Selatan selama ini cukup harmonis bahkan sudah kami anggap sebagai keluarga besarnya Polres Aceh Selatan. Karenanya kami berharap  sinergisitas yang terbentuk selama ini dapat terus bertahan,” pintanya.

Pembukaan Konferensi II PWI Aceh Selatan dihadiri Bupati Aceh Selatan H Azwir SSos, unsur Forkompimda, Sekda H Nasjuddin dan para pejabat Pemkab Aceh Selatan. Hadir juga para pimpinan Ormas, LSM, dan para kepala sekolah serta utusan forum kepala desa (keuchik) se-Kabupaten Aceh Selatan.

Koferensi II PWI Aceh Selatan Tahun 2019 mengusung tema ‘Memperkuat Eksistensi PWI dalam Mewujudkan Profesionalitas Wartawan Aceh Selatan’ itu diikuti lima peserta dan tiga peninjau berdasarkan keputusan PWI Aceh sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Herian Syahputra dalam laporannya. (HSP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px