Log in

Yapen Paud Zamzam Kumpulkan 31 Kantong Darah

Para tenaga pendidik Paud Zamzam dan masyarakat melakukan donor darah. andalas/SuhermanAmin Para tenaga pendidik Paud Zamzam dan masyarakat melakukan donor darah. andalas/SuhermanAmin

Bireuen-ndalas Pengelola, Staf dan Tenaga Pendidik bersama masyarakat di Yayasan Pendidikan (Yapen) Paud Zamzam Lorong Masjid No 20 Desa Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) BLU RSUD dr Fauziah melaksanakan kegiatan donor darah Selasa(14/11) .Hasilnya, sebanyak 31 kantong darah terkumpul.

Kepala Sekolah Paud Zamzam Fitriani,S.Pd didampingi Ketua Yayasan Ibu Herayanti,S.Psi,M.Psi menjawab andalas di sela-sela pelaksanaan donor darah menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang diselenggarakan pihaknya sebagai perwujudan kepedulian untuk membantu masyarakat yang butuh darah secara rutinitas 3-4 bulan sekali.

Dijelaskan,mereka melaksanakan donor darah sebagai progam berkelanjutan yang sudah dilaksanakan sejak Paud Zamzam berdiri sebagai harapan agar anak asuhnya antusias ke depan menjadi pendonor apalagi pelaksanaan donor dilakukan 3-4 bulan sekali secara rutinitas.
Pelaksanaan donor darah di Pendidikan PAUD Zamzam  bersama masyarakat bekerjasama dengan UTD BLU RSUD dr Fauziah Bireuen  memperoleh dukungan penuh wali murid dan sejumlah masyarakat lainnya.

Sementara Pengelola Bidang Peningkatan Mutu di Yayasan tersebut, Herliana,S.Pd menyebutkan, prosesi pelaksanaan yang donor di TK-nya itu yang menarik perhatian masyarakat adalah keterlibatan anak-anak TK dan Paud Zamzam dengan antusias melihat dan tidak ada rasa takut. Bahkan annak-anak ikut berpartisipasi membantu dan membagikan puding berupa kue dan minuman terhadap pendonor dan masyarakat.

Herliana menambahkan, donor darah yang mereka lakukan itu sengaja diperlihatkan terhadap anak-anak asuhnya sehingga para guru merasa bahagia karena anak-anak asuhnya termasuk memotivasi tenaga pendidiknya.

Dijelaskan, donor darah dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Yayasan Pendidikan Pau Zamzam dalam bidang sosial dan kemanusiaan dengan tujuan untuk membantumasyarakat yang membutuhkan darah, kususnya warga Kabupaten Bireuen.

Disamping itu, donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonor yaituterjadinya penggantian sel-sel darah di dalam tubuh, sehingga darah dapat diregenerasi sehingga kemampuan mengantar oksigen akan menjadi semakin baik. (HERA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px