Log in

WH Aceh Timur Razia Busana Ketat

Sejumlah wanita dan pria terjaring dalam razia busana yang tidak islami di Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Kamis (12/7). Sejumlah wanita dan pria terjaring dalam razia busana yang tidak islami di Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Kamis (12/7).

Aceh Timur-andalas WH Aceh Timur melakukan razia pemakai busana ketat di kawasan Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (12/7). Razia ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan tentang tata berbusana yang telah diatur dalam Qanun Aceh No.11 tahun 2002.

Menurut Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Timur M Amin SE melalui Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah dan Syariat Islam Muzakkir SHI, sekitar 40 orang terdiri dari kaum wanita mamakai celana ketat dan kaum pria memakai celanda pendek terjaring dalam razia itu.

“Razia ini dibantu oleh pihak TNI dan Polri. Bagi yang kedapatan melakukan pelanggaran Qanun didata dan diperingati serta membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar syariat Islam,” kata Amin .

Dia menegaskan, razia ini rutin dilaksanakan alam rangka pengawasan, pembinaan serta sosialisasi Qanun Aceh No.11 tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam Bidang Aqidah, Ibadah dan Syariat Islam.

“Razia serupa akan terus kami laksanakan secara berpindah-pindah lokasi dalam Kabupaten Aceh Timur,” pungkas Muzakkir. (Mad)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px