Log in

Warga Pining Laporkan Proyek APBA Mangkrak ke DPRA

  Esa Pining saat melaporkan dan meminta kepada Rijaluddin agar proyek mangkrak di Kecamatan Pining dilanjutkan pembangunannya Esa Pining saat melaporkan dan meminta kepada Rijaluddin agar proyek mangkrak di Kecamatan Pining dilanjutkan pembangunannya

Blangkejeren-andalas Satu dari Tiga jembatan yang dibangun tahun 2019 di Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues masih belum rampung dikerjakan pihak kontraktor. Padahal, proyek itu dibangun tahun 2019 lalu dengan menggunakan anggaran APBA dengan jumlah Rp 7 miliar lebih.

Esa Pining, Senin (6/7) yang menghubunggi Wartawan dari Kecamatan Pining mengatakan, tahun 2019 lalu anggaran APBA membangun jembatan Brawang Letep, jembatan Pintu Rime dan jembatan Aih Kute yang kesemuanya di Kecamatan Pining, dari Tiga jembatan yang dibangun itu hanya jembatan Aih Kute tidak selesai dikerjakan.

"Tadi tim Pansus DPRA sudah datang meninjau proyek jembatan di Kecamatan Pining, dan saya ikut hadir di sana. Jembatan Aih Kute ini menurut saya baru dikerjakan sekitar 80 persen, 20 persen lagi yang belum selesai, jadi kami meminta agar DPRA membantu masyarakat agar Proyek yang belum selesai ini dikerjakan lagi oleh pihak terkait," katanya.

Saat Pansus anggota DPRA berlangsung, Esa Pining mengaku langsung menyampaikan permintaan itu kepada Rijaluddin yang didampinggi tim dari Dinas PU Aceh, dan Rijaluddin juga langsung meminta Dinas PU Aceh agar mendengarkan keluhan masyarakat dengan menyiapkan jembatan tersebut bersama dengan Pengaspalan dan bagian lain yang belum selesai.

"Jembatan lama yang berdekatan dengan jembatan baru ini juga harus dibongkar secepatnya. Dikhawatirkan, jika jembatan lama ambruk akan menyumbat aliran sungai, sehingga bisa merusak jembatan yang baru dibangun ini, dan itu sudah disampaikan anggota DPRA kepada pihak Dinas PU Aceh," jelasnya.

Sebelum ditinjau oleh tim Pansus anggota DPRA, Esa Pining juga sempat menyuarakan permintaan masyarakat setempat agar proyek yang mangkrak itu dilanjutkan pembangunananya, sehingga jembatan yang tidak selesai itu tidak cepat rusak. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C