Logo
Print this page

Warga Kecam Traffic Light di Sigli


Sigli-andalas Akhir-akhir kondisi traffic light (lampu pengatur lalulintas) di persimpangan empat jalan lingkar (Ring Road) Kota Sigli dalam kondisi sangat memprihatinkan sehingga melahirkan berbagai sumpah serapah warga terhadap pemerintah setempat.

Tidak stabilnya lampu pengatur lalu lintas di persimpangan jalan tersebut sangat membahayakan keselamatan jiwa bagi pengguna jalan. Menurut warga Kota Sigli, traffic light dipengarah arus lalulintas di perempatan jalan atau dikenal dengan "Simpang Arakatee" tidak stabil atau setelah hijau tidak pernah merah, sedangkan dari arah lain terus posisi kuning.

Tepatnya, traffic light  di persimpangan tersebut tidak karuan. Kondisi ini, disebutkan warga Keepta Sigli dapat mengundang kecelakaan jika pengguna jalan tidak berhati hati.

"Kami heran, padahal pihak Dinas Perhubungan setiap saat melintas di jalan tersebut, termasuk para pejabat yang berkantor di Kantor Bupati Pidie," ungkap Iskandar, Syahrul, M Isa, H Ridwan kepada andalas, Ahad (9/9) sore.

Ironisnya lagi, lanjut warga Kota Sigli, seharusnya pihak Dinas Perhubungan turun tangan untuk memperbaiki kerusakan lampu jalan di persimpangan Arakatee tersebut, tapi mereka tutup mata dengan kondisi itu.

Salah seorang pegawai Dinas Perhubungan Pidie mengakui, jika kondisi saat menyala traffic light di persimpangan Ring Road Kota Sigli itu, sudah bersalahan. Sehingga, terkadang pengguna jalan di persimpangan tersebut saling mencaci maki.

Di persimpangan jalan lingkar dari empat arah tersebut, tidak hanya terlihat kesemrawutan arus lalu lintas, tapi juga  terlihat badan jalan banyak yang berlobang.

Rusaknya badan jalan di perempatan jalan lingkar Kota Sigli itu, sudah berlangsung lama. Namun, pihak terkait belum berusaha untuk memprrbaikinya. Hanya, diaebutkan jalan tersebut yang bertanggungjawab adalah PU Provinsi Aceh. (dhian)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com