Log in

Warga Aceh Berharap Abdullah Puteh Jadi Ketua DPD-RI

Abdullah Puteh Abdullah Puteh

Bireuen-andalas Warga masyarakat Aceh sangat mengharapkan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) terpilih periode 2019-2024 yang dilantik pada Oktober 2019 mendatang dapat memilih Abdullah Puteh menjadi Ketua DPD RI.

Nurdin S (56) misalnya, kepada andalas, Senin (22/7) menyebut, Abdullah Puteh merupakan tokoh yang sudah berpengalaman di kancah nasional bahkan merupakan Gubernur Aceh yang luas pergaulannya baik dengan para pejabat hingga masyarakat lapisan bawah.

Sewaktu mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI mewakili rakyat Provinsi Aceh, banyak program Abdullah Puteh yang bisa mengantarkan rakyat Indonesia umumnya dan khususnya bagi warga masyarakat Aceh sejahtera jika ditetapkan di parlemen untuk dijalankan oleh pemerintah pusat khususnya Presiden Republik Indonesia, ujar Nurdin.

Begitu pula Saiful, tokoh masyarakat Kabupaten Nagan Raya, menyebut Abdullah Puteh sudah pernah menjabat Gubernur Aceh, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Republik Indonesia, merupakan sosok disegani di kancah nasional maupun internasional, sehingga sudah sepatutnya Abdullah Puteh dicalonkan sebagai Ketua DPD RI.

Warga masyarakat Aceh menurut sudah cukup melek dengan politik sekarang ini, apalagi Aceh provinsi di ujung barat Sumatera menjadi salah satu tonggak sejarah yang harus diperhatikan, yang kini sedang diterapkan syariat Islam.

Olah sebab itu, sebut Tgk Hamdani (62), salah seorang pimpinan dayah di Kabupaten Aceh Timur, sudah sewajarnya senator-senator dari Aceh, baikyang terpilih melalui DPD maupun dari partai politik nasional, harus bisa menguasai parlemen untuk membantu pemerintah pusat mendatang ini, untuk mencapai sejahtera bagi rakyat Indonesia.

Peran parlemen bersama Presiden Republik Indonesia, salah satu indikator bagi kemajuan satu negara dan bangsa, termasuk Provinsi Aceh, kini terus  membangun  bersama rakyat dapat terwujud makmur dan sejahtera, ungkap Tgk Hamdani, di Banda Aceh. (HERA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px