Log in

Wakil Gubernur Tinjau Arus Mudik di Terminal Bathoh


Banda Aceh-andalas Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau langsung arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Terminal Tipe A Bathoh, Banda Aceh.

"Secara umum pelaksanaan arus mudik lebaran Idul Fitri di Banda Aceh khusus dan Aceh umumnya berjalan lancar," kata Wagub Aceh, Nova Iriansyah di sela-sela meninjau langsung di Banda Aceh, Senin (11/6) malam.

Ia menjelaskan dalam antisipasi untuk menghindari penumpukan penumpang, Perum Damri juga menambah armada yang siap mengangkut penumpang ke kampung halaman. "Kami minta antara petugas dengan pengusaha bus saling berkoordinasi dan pastikan kenyamanan penumpang harus diutamakan," kata Wagub.

Wagub Nova juga berpesan kepada penumpang agar senantiasa mengingatkan sopir bus, agar tidak ugal-ugalan dalam menyupiri kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi mengatakan dalam pekan ini tren penumpang yang mudik mengalami penurunan. Junaidi mengimbau bagi setiap pengendara untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan selama mudik. Pemudik diminta beristirahat di posko jika kelelahan dalam perjalanan.
Pos Mudik Lebaran

Sementara itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Provinsi Aceh, meninjau Posko Mudik Ketupat Rencong 2018 di sepanjang Jalan Trans Sumatera- Medan Banda Aceh, Senin petang.

Peninjauan posko mudik lebaran tersebut, diawali dengan meninjau Posko pengamanan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, di Kecamatan Dewantara serta di Kecamatan Samudera yang dilengkapi dengan tempat istirahat pemudik.

Kapolres Lhokseumaw AKBP Ari Lasta Irawan,mneyebutkan kunjungan tersebut dalam rangka memberikan motivasi kepada personel yang bertugas tugas sekaligus pengecekan kesiapan dalam rangka pengamanan mudik Idul Fitri 1439 H.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pos Pelayanan Lebaran 2018 juga melibatkan institusi lainnya, seperti TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, PMI Aceh Utara dan Rapi," katanya.

Sementara itu, mengenai angka kecelakaan selama berlangsungnya kegiatan mudik H-7 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, terdapat dua angka kecelakaan dengan satu korban tewas di Muara Batu, Aceh Utara. Diharapkan kegiatan mudik kali ini berjalan lancar dan aman serta angka kecelakaan menurun dari tahun sebelumnya, pungkas Kapolres. (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Jun 2018 28°C 22°C
  • 26 Jun 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px