Log in

Wakil Bupati Pidie Buka Forum SKPK Pra Musrenbang


Sigli,Aceh-andalas Wakil Bupati Pidie M. IriawanSE, membuka acara Forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK)/Pra Musrenbang yang berlangsung  Oproom kantor bupati setempat, Senin (20/3). Forum tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan pembangunan yang partisipatif di tahun anggaran berikutnya.

Forum SKPK/Pra Musrenbang yang  merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pidie Tahun 2018. Selain itu  juga merupakan pelaksanaan tahun pertama dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pidie Tahun 2017-2022.

Iriawan dalam sambutannya berharap pelaksanaan forum SKPK/pra Musrenbang ini dapat menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders yang ada di kabupaten Pidie dalam merancang setiap program pembangunan tahun yang akan datang.

“Setelah pelaksanaan Forum SKPK/pra Musrenbang ini, kedepannya juga akan dilaksanakan Musrenbang RKPD Kabupaten Pidie Tahun 2018 untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan guna mensinkronisasikan agenda dan prioritas pembangunan daerah dengan program prioritas SKPK yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBK, APBA, DOKA, TDBH  MIGAS maupun APBN,"  imbuhnya.

Dikatakannya Musrenbang Kabupaten Pidie Tahun 2017 dilaksanakan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018 dengan tujuan untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Pidie dengan prioritas pembangunan yaitu Penanggulangan Kemiskinan.  Selian itu juga untuk Pemantapan Ketahanan Pangan, Pengelolaan Infrastruktur Wilayah, Pemantapan Reformasi Birokrasi dan Pelestarian Lingkungan serta Penanggulangan Bencana.

“Prioritas pembangunan tersebut hendaknya menjadi perhatian dan acuan bagi kita semua dalam merencanakan program/kegiatan Tahun 2018," pungkas Iriawan. (SAN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 May 2017 30°C 23°C
  • 24 May 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px