Log in

Wakil Bupati: Pidie Akan Miliki Rumah Sakit Canggih

Para dokter dari Fakultas Kedokteran UGM dan RSUP Sarjito Yogyakarta, RSUZA Banda Aceh, unsur Forkopimda Pidie diabadikan bersama seusai penandatanganan MoU tripartit dengan RSUD Tgk Chiek Ditiro di Oproom Setda Pidie, Kamis (18/5). Para dokter dari Fakultas Kedokteran UGM dan RSUP Sarjito Yogyakarta, RSUZA Banda Aceh, unsur Forkopimda Pidie diabadikan bersama seusai penandatanganan MoU tripartit dengan RSUD Tgk Chiek Ditiro di Oproom Setda Pidie, Kamis (18/5).

RSU Tgk Chiek Ditiro Sigli Teken MoU Tripartit

Sigli,Aceh-andalas   Wakil Bupati (Wabup) Pidie, M.Iriawan SE meminta seluruh jajaran medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chiek Ditiro Sigli, agar lebih memproritaskan pelayanan kesehatan terhadap pasiennya. Sehingga, rumah sakit ini mendapatkan kepercayaan tinggi atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, dengan lebih mengkedepankan rasa kemanusiaan tinggi.

"Pemda Pidie, selalu mengingatkan agar pihak RSUD Tgk Chiek Ditiro lebih terfokus dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, karena akan harum nama rumah sakit tetsebut dengan pelayanan yang baik dan ramah," sebut Iriawan dalam sambutannya seusai penandatanganan MoU tripartit antara RSUD Tgk Chiek Ditiro Sigli dengan Fakultas Kedokteran UGM dan RSUP DR Sarjito, Kamis (18/5)  pagi kemarin di Oproom Kantor Bupati Pidie.

Dalam sambutan panjang lebar, Wabup Iriawan menyatakan rasa terima kasih sedalam-dalamnya atas kerjasama tersebut. "Atas nama pemerintah daerah, kami sangat bererima kasih dengan kerhasama ini," kata Iriawan.

Kegiatan MoU tersebut, dilanjutkan dengan seminar Ilmiah sehari dengan nara sumber dokter  Fakultas Kedokteran UGM, RSUP Sarjito,   RSUZA Banda Aceh, serta para dokter lainnya.

Iriawan dalam sambutannya juga memaparkan, RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, kini sedang membangun Gedung Diagnosis serta sejumlah bangunan lainnya.  Termasuk gedung yang mengobati sistem saraf keseluruhan, otak, tulang belakang, saraf tulang dan sistem eksyra-kranial setebrovaskular.

Karena itu, tambahnya sangat apreasiasi atas kerjasama tripartit hari ini, dimana dalam hal ini sangat membantu daerah Pidie dibidang kesehatan. Untuk ini, adanya program "sister hospital" dirasakan sangat sempurna.

Trauma Kepala

Iriawan kepada para dokter dari UGM, RSUP DR Sarjito menyebuttkan, RSUD Tgk Chiek Ditiro, kini memiliki 303.tempat tidur untuk pasien, 13.jenis pelayanan  poliklinik ahli, dengan pelayanan darurat 24 jam

Disisi lain, lanjutnya ada rawat intensif tak terbatas, pelayanan rawat inap, fisioteraphi, radiologi, laboratorium, serta ditambah pelayanan hemodialisa yang dilayani oleh 36 dokter spesialis dan sub spesialis.

Mengakhiri sambutannya, Iriawan menyebutkan, Pemkab Pidie sangat berkomitmen dalam mengembangkan RSUD Tgk Chiek Ditiro Sigli menjadi rumah sakit yang modern dan canggih dalam waktu dekat ini.

Penandatanganan MoU Tripartit tersebut dihadiri unsur Forkopimda kabupaten setempat, para dokter dari RSZA Banda Aceh, para pejabat dari SKPK, serta para perawat serta jajaran pegawai Dinas Kesrhatan Pidie.

Sebelum memasuki acara Seminar Ilmiah Kedokteran, Wabup Iriawan serta tamu dari Fakultas Kedokteran UGM, RSUP Sarjito Yogyakarta, para dokter Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh berfoto bersama. (dhian)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 78%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 May 2017 30°C 23°C
  • 24 May 2017 30°C 24°C

Banner 468 x 60 px