Log in

Ustaz Somad "Hipnotis" Ribuan Warga Gayo Lues

Ribuan warga Gayo Lues memadati lapangan Pancasila Blagkejeren medegarkan Tauziah Ustad Abdul Somat Ribuan warga Gayo Lues memadati lapangan Pancasila Blagkejeren medegarkan Tauziah Ustad Abdul Somat

Gayo Lues,Aceh-andalas Ribuan masyarakat Kabupaten Gayo Lues dari Sebelas Kecamatan memadati Lapangan Pancasila Blagkejeren, Kamis (8/10), kesemua orang itu menunggu Ustaz H Abdul Somad (UAS) di bawah terik matahari dan hujan demi mendengarkan tauziah yang diprakarsai oleh Pemda setempat.

Kedatangan Ustaz UAS itu sudah tersohor ke pelosok desa sejak seminggu terakhir, anak-anak dan orang tua memang sudah berniat mendengarkan ceramahnya dan rela megarunggi perjalan hingga ber jam-jam demi melihat langsung Ustaz Abdul Somad berceramah.

Bahkan sebelum Ustaz Abdul Somad tiba di Bandara Senubung Blangkejeren menaiki pesawat Susi Air dari Medan, ibu-ibu pengajian sudah terlebih dahulu memadati lapagan Pancasila. "Kami siap salat zuhur tadi sudah menunggu di sini, nanti tidak kebagian tempat," kata Ibu Ela, salah satu penggemar Ustaz Abdul Somad.

Dikatakan Ibu Ela, selama ini ia hanya melihat Ustaz Abdul Somad berceramah di TV dan di HP anaknya, sehingga kesempatan mendengarkan ceramah langsung UAS merupakan hidayah yang diberikan Allah SWT.

Sementara Ustad Abdul Somad didampingi Bupati Gayo Lues HM Amru dan Wakil Bupati H Said Sani memulai tausiyahnya usai melaksanakan salat ashar. UAS tampak mengenakan pakaian adat Gayo Kerawang.

UAS mampu ‘’meghipnotis’’ ribuan warga selama satu jam. "Kali ini kita akan membahas isi Alqur'an," katanya di hadapan ribuan warga. UAS juga membahas visi dan misi Bupati Gayo Lues tentang menciptakan 1.000 Hafiz. Arti Seribu Hafiz itu, kata UAS, adalah banyak dan bukan tidak boleh dari 1000 orang.

Selain itu, UAS juga mengagumi hutan Gayo Lues yang disebut sebagai paru-paru dunia. "Kita harus menjaga sebatang kayupun dari penebangan liar karena Gayo Lues merupakan paru-paru dunia, tapi maunya Pemerintah Pusat pun mengalirkan dananya ke sini supaya masyarakatnya sejahtera," katanya.

Setelah menggelar Tauziah selama Satu jam lebih, wargapun kembali pulang berdesak-desakan, kota Blangkejeren yang biasanya sepi dilanda macat yang panjang, dan Ustad Abdul Somat kembali meggelar tauziah usai Shalat Isa di Balai Musara Blagkejeren khusus kepada Pegawai Negri Sipil. (Nuar)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px