Log in

Unimal Terima 1.642 Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unimal Jullimursyida PhD. Pembantu Rektor Bidang Akademik Unimal Jullimursyida PhD.

Lhokseumawe-andalas Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2019. Setelah diumumkannya pelamar yang lulus jalur SNMPTN dan SBMPTN, maka jalur penerimaan kali ini adalah lewat jalur mandiri. Jalur Mandiri ini hanya diberikan kuota sebanyak 30 persen dari total penerimaan mahasiswa sebuah perguruan tinggi negri.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unimal Jullimursyida PhD mengatakan, penerimaan jalur mandiri pada tahun 2019 berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, di mana pada tahun ini dibuat seleksi bersama.

“Unimal sendiri masuk sebagai salah satu universitas yang tergabung dalam Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah Barat. Total ada 15 universitas yang tergabung dalam SMMPTN barat ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, Unimal untuk jalur mandiri tahun ini menyediakan kuota untuk 31 progam studi dengan jumlah total 1.642 orang.  Adapun 31 prodi tersebut terdiri dari 18 prodi bidang saintek dengan jumlah 819 orang dan 13 prodi bidang soshum sebanyak 823 orang.

Jullimursyida menyampaikan, untuk jalur mandiri ini, Unimal bersama Universitas  Jambi (Unja) dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) memberikan kesempatan kepada pelamar yang memiliki ijazah SMA/sederajat 5 tahun terakhir untuk bisa mengikuti seleksi.

Proses pendaftaran untuk seleksi jalur mandiri akan berakhir tanggal 16 Juli 2019. “Kepada para calon pelamar sebaiknya membaca secara menyeluruh informasi terkait smmptn,” jelasnya. Pihaknya menyampaikan, selain bidang saintek dan soshum yang memperkenankan peserta memilih 2 pilihan, pada seleksi mandiri ini pelamar diperkenankan memilih campuran dengan 3 pilihan. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px