Log in

Tiket Bus Lhokseumawe- Medan Habis Terjual


Lhokseumawe,Aceh-andalas Tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, habis terjual semenjak mulai ramainya arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hjiriah. Selain habis terjual untuk beberapa hari kedepan, harga tiket bus juga mengalami kenaikan dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Menurut penuturan beberapa petugas loket bus yang dijumpai diterminal Bus Lhokseumawe menyebutkan, bahwa hampir semua Perusahaan Otobus (PO)bus, pemesanan tiketnya membludak. Bahkan warga yang ingin berangkat pulang mudik, sudah memesan tiket beberapa hari lalu.

Seperti diungkapkan oleh Yusri, salah seorang petugas loket PO Bus Putra Pelangi, yang menyebutkan bahwa tiket bus sudah ada yang memesan beberapa hari lalu, bahkan, keberangkatan penumpang sudah penuh hingga 14 Juni 2018.

Sementara itu, mengenai harga tiket, karena pada masa hari raya Idul Fitri berlaku Tuslah, harga tiket bus melonjak dari biasanya.

Untuk kelas ekonomi apabila pada hari biasa Rp120.000 ke Medan Sumatera Utara dari Lhokseumawe, maka saat ini naik menjadi Rp140.000/penumpang. Sedangkan untuk kelas eksekutif bangku 2-1, harga tiketnya Rp180.000 lebih tinggi dari hari biasa yang hanya Rp140.000/penumpang.

Hal yang sama diungkapkan oleh petugas loket PO Bus Anugerah, Ismail, bahwa untuk busnya harga tiket saat sekarang Rp130.000/ penumpang ke Medan Sumatera Utara, sedangkan pada hari-hari biasanya hanya Rp110.000/penumpang.

"Akan tetapi, untuk tiket bus di loketnya masih tersedia dan masih bisa dipesan," kata Ismail.

Menurut dia, umumnya penumpang ramai berangkat pada malam hari bila dibandingkan dengan pagi hari. Sedangkan rata-rata keberangkatan ramai ke arah jurusan Sumatra Utara bila dibandingkan kearah jurusan lain. (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 29°C 22°C
  • 27 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px