Log in

Satu Jembatan 'Patah Pinggang' di Kecamatan Mila

Salah satu keberadaan jembatan di Kecamatan Mila kondisinya memprihatinkan. Jembatan sepanjang 125 meter ini mengalami kemiringan setelah 'patah pinggang' di bagian tengah. Hal ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.andalas/dhian anna asmara Salah satu keberadaan jembatan di Kecamatan Mila kondisinya memprihatinkan. Jembatan sepanjang 125 meter ini mengalami kemiringan setelah 'patah pinggang' di bagian tengah. Hal ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.andalas/dhian anna asmara

Sigli-andalas Satu unit jembatan permanen di Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, kini dalam kondisi memprihatinkan. Jembatan yang memiliki ukuran panjang 125 meter ini mengalami kemiringan setelah "Patah Pinggang" bagian tengah.

Menurut warga kecamatan setempat kepada andalas di kaki bukit Jabal Ghafur. Ahad (19/3) petang, Kemiringan berat dari jembatan tersebut tidak terlepas dari melorot tiang penjaga dari jembatan akibat gerusan air Krueng (sungai) Mila, airnya sangat deras.

"Lihat saja di Kecamatan Mila, cukup bsnyak terdapat jembatan gantung yang ukuran cukup panjang membentang sungai. Ini semua menghindar bangunan coran sumur cincing dari bangunan tiang jembatan, "papar Tgk Ibrahim.

Lebih lanjut, kata tokoh masyarakat ini, jembatan yang miring akibat patah pinggang diperbaiki. karena merupakan sarana perhubungan yang sangat strategis sekali, baik bagi kelancaran roda perekonomian rakyat maupun untuk pelajar yang kuliah di Universitas Jabal Ghafur.

Pantauan andalas, apa yang dipaparkan salah satu tokoh masyarakat tersebut sangat tepat,  karena melalui jembatan yang sedang mengalami patah pinggang itu, warga tidak perlu mengambil jalan memutar untuk mencapai Universitas Jabal Ghafur, termasuk ke Pusat Pasar Garut, Kecamatan Indrajaya dan pasar kecamatan lainnya.

Kecamatan Mila, merupakan daerah yang memiliki areal perkebunan rakyat cukup subur dan luas. Di daerah ini, dikenal sebagai daerah penghasil berbagai buah buahan segar, termasuk tanaman keras lainnya. Justru itu, sering membuat kawanan gsjah liar mrnyerbu ke perbukitan pegunungan Mila.

Selain alam subur, Kecamatan Mila memiliki sawah cukup luas, hsnya pusat pasar yang belum terbangun sempurna, termasuk jalan kabupaten yang masih sempit serta banyak juga yang rusak parah. (dhian)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 88%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 Jul 2017 30°C 23°C
  • 23 Jul 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px