Log in

Sarama Gugat ke MK

Lembaran surat permohonan Tim Sarama yang sudah masuk ke MK. Lembaran surat permohonan Tim Sarama yang sudah masuk ke MK.

Gayo Lues,Aceh-Andalas Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues nomor urut Dua H.Abd Rasad dan Rajab Marwan (Sarama) resmi menggugat hasil Pilkada pada 15 Februari 2017 lalu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pasalnya Tim Sarama menemukan adanya kejanggalan saat proses Pilkada berlangsung.
Abd.Rasad calon Bupati Gayo Lues, kemarin mengatakan, gugatan dari Tim Sarama sudah didaptarkan ke MK pada Jum'at (24/2) kemarin dengan nomor: 3/PAN.MK/2017 yang dilakukan oleh 32 Pengacara, dan permohonan tersebut sudah resmi tercatat di MK.

"Sudah didaptarkan gugatanya pukul 13:45 kemarin, salah satunya banyak terdapat pemilih ganda, dengan arti satu orang pemilih mencoblos lebih dari satu kali, serta banyaknya surat panggilan ganda, yaitu satu orang ada dua hingga tiga surat panggilanya," katanya.

Disisi lain, laporan yang disampaikan tim Sarama ke MK juga ada salah satu pasangan calon yang diduga masih memiliki utang piutang ke Negera, padahal, dalam Pasal 7 ayat (2) huruf K UU 10/2016 jelas menyatakan calon Bupati dan Wakil Bupati tidak memiliki hutang yang merugikan keuangan Negara.

"Berkas permohonannya telah dicatat dalam buku pengajuan perkara Konstitusi (BP2K) dan kelengkapan permohonan akan diperiksa berdasarkan peraturan MK, dan jika dalam permohonan ada yang belum lengkap, MK memberikan waktu kepada tim Sarama dilakukan perbaikan," katanya.

Sebelumnya, Tim Sukses pasangan Sarama juga tidak mau menandatangani hasil Rapat Pleno Rekapitulasi yang diadakan oleh Komisi Independent Pemilihan (KIP) di Bale Musara, sehingga setelah Rapat Pleno tersebut usai, tim sukses Sarama langsung merencanakan gugatan dan langsung mendaptarkan ke MK. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 29°C 22°C
  • 27 Sep 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px