Log in

Sapma PP Bireuen Gelar Donor Darah

Pendonor sedang mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang digelar Sapma PP di halaman caffe Bireuen Partee Jalan Gayo KM 1 Bireuen, Sabtu (18/3).andalas / suherman amin Pendonor sedang mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang digelar Sapma PP di halaman caffe Bireuen Partee Jalan Gayo KM 1 Bireuen, Sabtu (18/3).andalas / suherman amin

Bireuen-andalas Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Bireuen dan masyarakat melaksanakan kegiatan donor darah rutin, di halaman caffe  Bireuen Partee Jalan Gayo KM 1 Bireuen, Sabtu (18/3).

Menurut Ahmad Nasruddin, ketua pelaksana kegiatan menyebutkan, pelaksanaan donor darah yang mereka laksanakan berhasil  dan mengumpulkan sebanyak 63 kantung darah. Dia menyebutkan,  pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan itu bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) BLU RSUD dr Fauziah Bireuen dan Palang Merah Indonesis (PMI) Bireuen yang sudah merupakan program rutin Sapma PP setiap tiga bulan sekali.

“Alhamdulillah kegiatan yang kami lakukan sebagai solidaritas dan perwujudan kepedulian terhadap kepentingan masyarakat lancar dan sukses, dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,“ungkapnya.

Sementara Ketua Sapma PP Bireuen, Muhammad Iqbal SE menjelaskan, selain program rutin, aksi yang mereka laksanakan juga bertujuan untuk membangkitkan semangat baru bagi para pendonor khususnya keluarga besar Sapma PP dan masyarakat Bireuen.

Selain itu tambah M Iqbal, donor darah juga untuk meningkatkan solidaritas dan rasa peduli serta kasih sayang antar sesama warga bangsa dan menciptakan lingkungan harmonis dari para pemuda dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

“Saya sangat mengharakan ajar kegiatan ini mampu menimbulkan kesadaran bahwa kita semua bersaudara dalam Negara Kesatuan Republik  Indonesia,” Sebutnya.
Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan sehingga sukses sebagaimana diharapkan. (Hera)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 83%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Apr 2017 28°C 23°C
  • 25 Apr 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px