Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Rocky Galakkan Gotong Royong Menata Lingkungan

Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib terjun langsung dalam kegiatan gotong royong massal di pusat Kota Idi, Kamis (17/10). Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib terjun langsung dalam kegiatan gotong royong massal di pusat Kota Idi, Kamis (17/10).

Idi-andalas Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib menggalakkan kegiatan gotong royong menata lingkungan di wilayahnya. Tidak hanya mengajak, Hasballah ikut terjun langsung bergotong royong.

Seperti terlihat pada Kamis (17/10), saat digelarnya gotong royong massal di 17 lokasi di Kota Idi. Gotong royong ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa lembaga termasuk masyarakat.

Sebelum gotong royong digelar, Sekretaris Daerah Aceh Timur HM Ikhsan Ahyat SSTP MAP terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh OPD dalam apel di halaman Masjid Agung Darussalihin, Idi Rayeuk.

Terkait kegiatan gotong royong yang merupakan bagian dari Program Aceh Timur Bereh ini, Bupati telah mengeluarkan surat edaran Nomor 005/9446 terkait upaya menjaga dan menata lingkungan di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Hasballah mengajak semua aparatur pemerintahan di jajarannya untuk kembali menumbuhkan budaya gotong royong mulai di kawasan perkotaan hingga pelosok desa, supaya kebersihan dan keindahan lingkungan tetap terjaga.

“Kita terus berupaya mewujudkan Kabupaten Aceh Timur yang indah dan asri. Melalui gotong royong ini juga bisa mencegah berjangkitnya berbagai penyakit menular di lingkungan kita,” kata Hasballah didampingi Sekretaris Daerah Aceh Timur Ikhsan Akhyat di sela-sela gotong royong.

Bupati yang akrab disapa Rocky ini juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Membuang sampah sembarangan menurutnya merupakan salah satu perilaku buruk yang harus ditinggalkan.

“Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Mulailah membuang dari sampah- sampah yang terkecil dulu, seperti bekas makanan dan minuman yang dikonsumsi sendiri,” imbaunya.

Ia juga mengajak masyarakat Aceh Timur untuk mewujudkan pola hidup sehat lewat budaya gotong royong. “Mari mulai dari sekarang terus kita galakkan gotong royong. Karena melalui gotong royonglah akan tercipta lingkungan hidup yang sehat. Gotong royong juga bisa mempererat silaturahmi masyarakat," pungkasnya. (MAD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C