Log in

Relawan Covid-19 Bireuen Buka Posko Tampung Sembako

Posko Relawan Covid-19 Bireuen untuk penampungan sembako dibuka secara resmi Rabu 1 April 2020 di Desa Geulanggang Teungoh Jalan Medan – Banda Aceh Samping Simbada, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. andalas/suherman amin Posko Relawan Covid-19 Bireuen untuk penampungan sembako dibuka secara resmi Rabu 1 April 2020 di Desa Geulanggang Teungoh Jalan Medan – Banda Aceh Samping Simbada, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. andalas/suherman amin

Bireuen-andalas Relawan Covid-19 Bireuen membuka posko penampungan sembako mulai Rabu 1 April 2020 di Desa Geulanggang Teungoh Jalan Medan – Banda Aceh Samping Simbada, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Koordinator Relawan Covid-19 Bireuen Fitri Yani SPd menjelaskan, pihaknya membuka posko penampungan sembako untuk menampung bantuan dari para dermawan, pengusaha, dan masyarakat untuk nantinya disalurkan atau disumbangkan gratis kepada masyarakat miskin yang membutuhkan.

Sembako itu juga akan disumbangkan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lainnya dari pemerintah seperti PKH. Terkait hal tersebut, Fitri Yani mengharap kepada seluruh elemen masyarakat apakah pengusaha dan para dermawan lainnya yang ada di Kabupaten Bireuen khususnya dan Aceh umumnya untuk membantu semampunya secara ikhlas.

“Kami Relawan Covid-19 dari Bireuen yang terdiri dari pemuda-pemudi berjumlah 30 orang siap menerima dan menampung bantuan beras, minyak, mi instan, telur, gula, dan ikan asin untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena mata pencahariannya terputus akibat dampak Covid-19,” kata Fitri Yani. Sementara itu salah seorang relawan lainnya, Yusri SSos memberitahukan bahwa pihaknya fokus untuk membantu sembako para kaum duafa dan masyarakat yang terputus mata pencahariannya akibat dampak Covid-19 yang eksis menampung sumbangan dari pengusaha dan para dermawan.

Disebutkan, mereka sangat mengharapkan seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat di daerah Aceh memikirkan masalah sembako untuk masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19 sehingga dapat menghidupi keluarganya. “Kami memberitahukan bahwa jika ada para dermawan yang ingin berdonasi melalui online maka boleh mentransfer ke rekening Relawan Covid-19 Bireuen dengan nomor rekening BRI 0234-01-013874-53-6.” imbau Yusri. (HERA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C