Log in

Rehabilitasi Los Kotapanjang Diprioritaskan 2021

Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani didampingi Wakil Ketua DPRK dan Camat Kotapanjang. Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani didampingi Wakil Ketua DPRK dan Camat Kotapanjang.

Blangkejeren-andalas Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan memprioritaskan rehabilitasi bangunan los yang menjadi pusat perdagangan di Kecamatan Kotapanjang, agar masyarakat khususnya para petani di wilayah itu mudah memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya.

Camat Kotapanjang Suardi saat Musrenbang tingkat kecamatan, Kamis (20/2), mengatakan, ada berbagai macam usulan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan yang disampaikan kepada Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani dan jajarannya.

Diantaranya adalah perbaikan Los Kotapanjang, bantuan untuk masjid, bantuan bibit perkebunan dan pertanian, permintaan bantuan ternak dan ikan hingga pembangunan infrastruktur.

"Kami berharap agar usulan untuk program tahun 2021 mendatang ini bisa ditampung oleh Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues, sehingga angka kemiskinan di Kecamatan Kotapanjang terus berkurang dimasa yang akan datang," katanya.

Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani usai Musrenbang mengatakan, dari sekian banyak usulan masyarakat Kotapanjang, perbaikan dan penataan los akan menjadi prioritas pihaknya, di samping ada permintaan lain dari masyarakat seperti pembukaan jalan kebun dan bantuan bibit.

"Program yang menjadi prioritas kita di tahun 2021 mendatang yaitu program yang diusulkan masyarakat bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan pendapatan, kita harus menggenjot permasalahan ini supaya masyarakat bisa sejahtera," katanya.

Wakil Bupati juga mengajak para kepala desa dan urang tue di Kecamatan Kotapanjang agar bersama-sama memberantas kemiskinan. Dana desa harus menyentuh sasaran, misalnya memberi bantuan modal kepada warga miskin. Sementara untuk pembuatan jalan dan beronjong akan dilakukan pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi.

"Saya yakin, jika kepala desa dan semua pihak berniat untuk membangun dan mengentaskan kemiskinan di Negeri Seribu Bukit ini, Insya Allah akan terwujud," katanya. (NUAR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px