Log in

Puting Beliung Sapu Rumah Rumah Warga

Rumah warga Peparik, Kecamatan Blangjeranggo, Gayo Lues disapu angin puting beliung, Senin (19/2) sore. andalas/anuar Rumah warga Peparik, Kecamatan Blangjeranggo, Gayo Lues disapu angin puting beliung, Senin (19/2) sore. andalas/anuar

Gayo Lues,Aceh-andalas Rumah warga Desa Peparik, Kecamatan Blangjeranggo, Kabupaten Gayo Lues disapu angin puting beliung, Senin (19/2) pukul 16.00 WIB. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang dialami warga mencapai jutaan rupiah.

Inen Salma (36) salah satu warga Kecamatan Blangjeranggo mengatakan, kejadian itu bermula saat hujan gerimis turun disertai dengan angina. Tak lama berselang, hujan pun berubah menjadi badai bersamaan dengan angin puting beliung.

"Belum tahu juga saya rumah siapa-siapa saja yang mengalami kerusakan, yang jelas lebih dari satu tadi. Soalnya pas kejadian kamipun buru-buru pulang ke arah Desa Penosan, di samping hujannya sangat deras, kamipun ketakutan di jalan," katanya.

Selain atap rumah warga yang berterbangan, Inen Salma juga mengatakan sebagian kayu ikut tumbang ke arah badan jalan. Bahkan kayu tersebut sempat jatuh ke atas kabel listrik yang memiliki arus, sehingga kejadian itu sangat berbahaya.

"Kurang tahu juga entah ada arus listriknya atau tidak, tapi jelas sekali tadi pas kami lewat tumbang satu pohon ke kabel listrik itu. Mudah-mudahan arus listrik sudah dimatikan pihak PLN supaya tidak menimbulkan korban," ucapnya.

Yang terlihat oleh mata Inen Salma saat berjalan menuju pulang, satu rumah berukuran besar yang terbuat dari kayu terbang atapnya, dan satu rumah lagi berukuran sedang, meski tidak semua atap yang disapu angin puting beliung, warga setempat dengan terpaksa melakukan perbaikan ulang. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Jun 2018 30°C 22°C
  • 27 Jun 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px