Log in

Proyek Pengaspalan Jalan Rerebe Ditijau Polisi

KBO Reskrim Polres Gayo Lues Aipda Mardiansyah saat mengecek besi dan semen proyek yang ambruk di Desa Rerebe Dabun Gelang. KBO Reskrim Polres Gayo Lues Aipda Mardiansyah saat mengecek besi dan semen proyek yang ambruk di Desa Rerebe Dabun Gelang.

Baru Dikerjakan Sudah Ambruk

Gayo Lues,Aceh-andalas Aparat Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues meninjau langsung proyek pengaspalan jalan menuju Desa Rerebe, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues. Pasalnya, proyek yang menelan anggaran Rp 1 miliar itu diduga tidak sesuai dengan spesifikasi pekerjaan (Spek).

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama SH, Rabu (16/5) mengatakan, pihak kepolisian masih belum mengetahui siapa yang mengerjakan proyek itu dan berapa anggaranya. Yang jelas, proyek itu kini sudah ambles.

"Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa proyek pembangunan jalan di Desa Rerebe Dabun Gelang ini ambruk ke persawahan warga, padahal baru bulan Oktober 2017 lalu dikerjakan," katanya.

Setelah melihat langsung proyek yang ambruk itu, kuat indikasi besi penahan tebing beserta adukan semennya tak sesuai dengan ketentuan. Sehingga baru selesai dikerjakan sudah kembali mengalami rusak berat yang merugikan masyarakat petani sawah di daerah tersebut.

"Intinya kita dari kepolisian akan melakukan pengumpulan bahan keterangan, terkait pekerjaan tersebut, seperti dokumen pekerjaan dan yang lainnya, dan semuanya disesuaika dengan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan," jelasnya.

Pihak Kepolisian juga akan melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait dan yang terlibat dalam kasus itu, serta akan meminta dokumen pekerjaan dari instansi yang bersangkutan dan melakukan penyelidikan.

Proyek yang ambruk itu pertama kali diposting warga ke media sosial Facebook dan dikirimkan ke pihak kepolisian, dan polisi langsung meninjau guna mengecek apakah informasi itu benar atau palsu. (Nuar)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Oct 2018 28°C 21°C
  • 22 Oct 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px