Log in

Proyek Pantai Pelangi Dijamin Rampung Akhir Tahun


Sigli,Aceh-andalas Direktur PT Tenaga Inti Beusaree kepada Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyebutkan akan menyelesaikan proyek multiyer pembangunan Pantai Pelangi Kota Sigli, tepat waktu 22 Desember 2018.Proyek raksasa itu, berpagu Rp 90.300 miliar. Target kesiapan tersebut disampaikan oleh konsultan pengawas Ir Samadji kepada Wagub Aceh saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie, Selasa kemarin pagi.

Menurut Ir Samadji kepada Wagub Nova Iriansyah, proyek twrsebut bernilai sangat strategis dalam upaya menyelamatkan terjadinya hempasan gelimbang laut ke darat dan menangkal  pasang purnama.

Diakuinya, proyek yang diawasinya itu baru rampumg 35,7 persen, terhitung dari akhir Januari 2018 pengerjaannya. " Proyek multiyer itu, dipastikan akan rampung awal Desember 2018 mendatang.

Ia juga menyebutkan, jika proyek tersebut sangat strategis dalam mengatasi "ROB" dari pasang laut atau pasang purnama. Selain itu, akan melahirkan keindahan pantai serta objek wisata yang dapat meningkatkan pendapatan perekonomian rakyat, Desa Kuala Pidie, Rawa, dan Benteng.

Dari nilai Pagu Proyek Rp 90.300 miliar, atau nilai murni pekerjaannya adalah sebesar Rp 85 milyar lebih. Sedangkan setiap pekan, proyek tersebut menyerap dana untuk kegiatan lapangan sebesar Rp 2 miliar.

Pagi kemarin menjelang peninjauan ke lokasi proyek oleh Wagub Aceh, pihak rekanan kontraktor mengerahkan dum truk cukup banyak ke lokasi dengan isi batu batu gunung dalam ukuran besar, atau dikenal dengan batu gajah.(dhian)

Berita lain dari kategori ini : « Dana Desa Pengaruhi WTP Apa Bakat Anak Anda? »

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 16 Aug 2018 30°C 23°C
  • 17 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px