Log in

Presiden Ingatkan Polri Tekan Budaya Koruptif

Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud ST saat bertindak selaku Irup upacara HUT ke-72 Bhayangkara jajaran Polres Pidie. andalas/dhian anna asmara Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud ST saat bertindak selaku Irup upacara HUT ke-72 Bhayangkara jajaran Polres Pidie. andalas/dhian anna asmara

HUT Bayangkara di Pidie

Sigli,Aceh-andalas Presiden Jokowi mengingatkan seluruh jajaran Polri untuk menekankan budaya koruptif  dan menghindari tindakan berlebihan atau kekerasan eksesif karena dapat melahirkan kontra produktif yang berdampak pada tingkat menurunnya kepercayaan publik kepada Polri.

“Polri hendaknya mengedepankan langkah-langkah pencegahan melalui ‘Proactive Policing Stategy’ dan tindakan humanis,”  sebut Presiden Jokowi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup ) Pidie Fadullah TM Daud ST, pada peringatan HUT ke-72 Bhayangkara, Rabu (11/7) pagi di halaman tengah Mapolres Pidie.

Dalam upacara itu, bertindak sebagai inspektur upacara Wabup Fadhullah dan komandan upacara Kasat Sabhara Polres Pidie Iptu Zaflani.
Fadhlullah dengan suara lantang dan tegas meneruskan isi pidato Presiden Jokowi.  Polri dituntut bekerja secara profesional dalam menangani berbagai masalah, baik sosial maupun tindakan hukum.

Presiden juga meminta seluruh jajaran kepolisian untuk terus meningkatkan sinergi, komunikadi dan koordinasi yang baik dengan TNI, berbagai elemen lainnya, termasuk dengan lapisan tokoh masyarakat untuk membangun inplementasi.

 Lebih lanjut, Presiden juga meminta Polri untuk meningkatkan kinerja lebih bagus lagi, termasuk terus mengatasi setiap langkah terorisme di republik ini. Karena di depan masih ada tugas maha penting Pilpres dan Pileg.

Pengamatan andalas, puncak HUT ke-72 Bhayangkara di jajaran Polres Pidie diisi tabur bunga di Laut Kuala Pasie Peukan Baro, Kecamatan Kota Sigli. Sebelumnya, sejumlah kegiatan lain turut mewarnai HUT Bhayangkara, termasuk khitan massal gratis, gotong royong, dan sejumlah acara lainnya.

Selepas menjadi Irup, Wabup Fadhlullah disambut hangat Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK, serta sejumlah perwira lainnya yang turut menyalami Wabup Pidie.
Sedangkan, ratusan peserta upacara lainnya, termasuk kepala dinas (SKPK) dan tamu undangan turut makan siang bersama.  (dhian)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px